Guardiola Optimistis Bawa Man City ke Semifinal Liga Champions

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 15 April 2019 - 21:56 WIB
Guardiola Optimistis Bawa Man City ke Semifinal Liga Champions

Pelatih Manchester City Pep Guardiola. (Foto: Ian KINGTON/IKIMAGES/AFP)

MANCHESTER, iNews.id - Pelatih Manchester City Pep Guardiola yakins timnya bisa melaju ke babak semifinal Liga Champions, dengan mengalahkan Tottenham Hotspur pada leg kedua perempat final, Kamis (18/4/2019). Dia tetap tenang, mneski pada leg pertama kalah 0-1.

Guardiola mengaku telah mempelajari pertandingan pertama, dan optimistis bisa berbalik di Etihad Stadium. Apalagi, dia menegaskan timnya tak pernah menyerah.

“Kami hanya panik jika dipastikan tersingkir dari kompetisi. Saya cukup yakin bakal berada di babak semifinal Liga Champions. Saya bisa merasakannya setelah pertandingan itu dan mengulasnya,” kata Guardiola kepada Sky Sports.

“Kami juga tidak memulai pertandingan melawan Lyon (di fase grup) dengan baik, tetapi berhasil melaju. Hasil pertandingan memang tidak ideal, namun itu bukan bencana. Kami mampu mencetak gol dan akan melakukannya,” ujarnya.

Juru taktik berusia 48 tahun itu merasa kekalahan adalah proses agar tim asuhannya bisa berkembang, meski menyadari persaingan di Liga Champions tak pernah mudah.

“Terkadang kami berjalan maju, tetapi tak jarang pula mengalami kemunduran. Tentunya persaingan bakal sulit, tetapi cara kami bermain sudah bagus,” tutur Guardiola.


Editor : Haryo Jati Waseso