Guardiola Tak Akan Lepas Phil Foden dengan Harga Rp7,7 Triliun

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 10 Oktober 2019 - 20:23 WIB
Guardiola Tak Akan Lepas Phil Foden dengan Harga Rp7,7 Triliun

Pemain Manchester City Phil Foden. (Foto: Anthony Devlin/AFP)

MANCHESTER, iNews.id - Pemain muda Manchester City Phil Foden tak dipungkiri menjadi anak kesayangan Pelatih Pep Guardiola. Pria asal Spanyol itu bahkan rela menolak jika ada tawaran sebesar 500 euro (450 juta poundsterling), atau setara Rp7,7 juta triliun untuk sang pemain.

Meski baru berusia 19 tahun, bakat Foden tak perlu diragukan lagi. Memang musim ini dia baru sekali bermain di Premier League, tapi Guardiola menaruh harapan besar kepadanya.

Buktinya dia diberikan kontrak jangka panjang pada musim panas lalu. Pelatih berusia 48 tahun itu melihat talenta yang dimiliki Foden akan krusial bagi kekuatan timnya di masa mendatang.

“Kami memberikan kontrak baru kepada Foden bukan karena kecelakaan. Dia adalah pemain yang tak boleh dijual pada situasi apa pun. Bahkan meski ada tawaran sebesar 500 juta euro,” tuturnya kepada The Sun.

Menurut Guardiola, Foden tak bisa terpisahkan dari City. Apalagi, dia mempersiapkan gelandang kelahiran Stockport itu untuk menjadi penerus gelandang veteran David Silva, yang masa produktifnya diyakini tak akan lama lagi.

“Phil tak akan pergi kemana pun. Phil adalah City. Kami tak akan merekrut orang lain untuk posisi tersebut. Ketika David Silva pergi, kami tahu siapa yang akan menjadi “penyihir”,” katanya.

“Dia tumbuh bersama kami. Dia adalah salah satu dari kami dan bakal sangat brilian. Salah satu yang terbaik di Premier League,” ujar pemain Timnas Inggris U-21 tersebut.  


Editor : Haryo Jati Waseso