Guardiola Terkesima Penampilan Pemain Akademi Man City: Mereka Orang-Orang Terdidik

rio eristiawan ยท Rabu, 22 September 2021 - 17:45:00 WIB
Guardiola Terkesima Penampilan Pemain Akademi Man City: Mereka Orang-Orang Terdidik
Guardiola terkesima dengan penampilan enam pemain akademi The Citizens di laga Piala Liga Inggris kontra Wycombe Wanderers.(Foto: Reuters)

MANCHESTER, iNews.id- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola terkesima dengan penampilan enam pemain akademi The Citizens di laga Piala Liga Inggris kontra Wycombe Wanderers. Man City berhasil pesta gol 6-1 ke gawang Wycombe.

Laga itu berlangsung Rabu (22/9/2021). Keenam gol Man City tersebut dicetak oleh Kevin De Bruyne (29’), Riyad Mahrez (43’ dan 83’), Phil Foden (45+1’), Ferran Torres (71’), Cole Palmer (88’).

Namun Pep Guardiola menyoroti penampilan enam pemain akademi. Keenam pemain akademi itu ialah  CJ Egan-Riley, Josh Wilson-Esbrand, Fin Burns, Romeo Lavia, Luke Mbete dan James McAtee. 

Menurut Pep, penampilan impresif para pemain itu tak lepas dari kualitas staf dan tim pelatih akademi Man City. Orang-orang di akademi Man City sangat membantunya mengembangkan The Citizens menjadi tim kuat

"Pertama, mereka dibantu oleh pemain profesional kami, tetapi saya hanya akan mengucapkan terima kasih banyak untuk semua yang ada di Akademi. Untuk Jason Wilcox dan Enzo Maresca, yang melakukan pekerjaan luar biasa bersama mereka musim lalu dan tentu saja dengan Brian Barry-Murphy sekarang dan Carlos (Vicens),” kata Guardiola dikutip dari situs resmi Manchester City, Rabu (22/9/2021).

Pep mengatakan masa depan Man City sangat cerah dengan adanya akademi yang berkualitas. Menurutnya, banyak pemain-pemain berkualitas di akademi Man City saat ini.

“Mereka semua melakukan pekerjaan yang luar biasa. Mereka memiliki banyak pemain bagus, tidak hanya satu atau dua. Mereka semua adalah orang-orang yang sangat terdidik. Terima kasih juga untuk keluarga mereka,”  tuturnya.

“Kami memiliki pemain berbakat. Kami benar-benar dapat mengandalkan mereka. Mereka berlatih bersama kami setiap hari. Mereka tidak membuat wajah buruk mereka tidak membuat Anda merasa tidak nyaman dalam keputusan Anda."

“Hari ini kami melihat sedikit dari apa yang bisa mereka lakukan. Kami tahu persis seberapa bagus mereka. Sebagai manajer saya bisa menikmatinya. Saya bisa menggunakannya. Tanpa usaha luar biasa dari banyak orang di Akademi itu tidak akan mungkin terjadi,” kata Pep.

Editor : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel: