Guardiola Tetap Latih Manchester City Musim Depan

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 18 Januari 2020 - 12:36 WIB
Guardiola Tetap Latih Manchester City Musim Depan

Pelatih Manchester City Pep Guardiola. (Foto: Oli SCARFF/AFP)

MANCHESTER, iNews.id - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menegaskan bakal tetap menangani klubnya tersebut musim depan. Hal itu menjawab desas-desus Guardiola bakal hengkang pada musim mendatang.

Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut masih memiliki kontrak dengan City hingga musim panas 2021. Namun, banyak yang mengatakan Guardiola akan segera pergi dari The Citizens.

Apalagi, dia telah membawa City menjuarai Premier League dua musim beruntun. Namun, pelatih berusia 49 tahun tersebut tampaknya melihat masa depannya masih bersama City, setidaknya hingga akhir musim depan.

“Saya sering mengatakan bakal tetap bertahan, kecuali pihak klub yang memecat. Yang pasti saya 100 persen bakal tetap bertahan di sini pada musim depan,” tutur mantan pembesut Barcelona dan Bayern Muenchen itu dikutip Sky Sports.

“Saya menikmati bekerja dengan mereka. Meski kemudian kami meraih hasil buruk dan tak bermain di Liga Champions, saya akan bertahan. Sebagai pelatih ada masa yang baik dan buruk. Anda tak akan menang setiap waktu. Tetapi semua tergantung apa yang bisa kami lakukan kemudian dan bagaimana kami berkembang,” ujarnya.

City sendiri saat ini mampu kembali menduduki posisi kedua klasemen sementara Premier League, setelah sempat tertahan di posisi ketiga selama beberapa pekan. Mereka kini unggul dua poin dari Leicester City di tempat ketiga.

Tetapi, cukup sulit bagi City untuk melewati posisi teratas klasemen liga tertinggi Inggris tersebut yang dihuni Liverpool. The Reds kini memiliki perolehan poin 61, atau lebih baik 14 poin dari mereka, selain itu Liverpool juga masih memiliki satu pertandingan lebih banyak untuk dimainkan.


Editor : Haryo Jati Waseso