Liga Inggris

Guendouzi Dijambak Fellaini, Emery: Dia Harus Segera Cukur Rambut

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 07 Desember 2018 - 06:31 WIB
Guendouzi Dijambak Fellaini, Emery: Dia Harus Segera Cukur Rambut

Rambut gelandang Arsenal Matteo Guendouzi dijambak pilar Manchester United Marouane Fellaini pada Premier League di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. (Foto: The Sun)

MANCHESTER, iNews.id – Pelatih Arsenal Unai Emery menyarankan gelandangnya Matteo Guendouzi segera mencukur rambut. Perintah itu dikeluarkan setelah rambutnya dijambak pemain Manchester United (MU) Maroune Fellaini saat kedua tim bertemu pada pekan ke-15 Premier League di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. 
 
Pada laga yang berakhir imbang 2-2 itu, Guendouzi diberikan mandat Emery bermain sebagai starter di lini kedua. Sedangkan Fellaini baru dipercaya Pelatih MU Jose Mourinho bermain di babak kedua tepatnya menit ke-72 untuk menggantikan Marcos Rojo. 
 
Mengingat keduanya merupakan seorang gelandang, bentrokan di lini tengah tak mampu dielakkan. Puncaknya pada menit ke-87, ketika Guendouzi tengah asyik menggiring bola, Fellaini yang mencoba menghadang justru malah menarik rambut pemain Prancis itu. 
 
Anehnya, wasit Ande Marriner yang jeli melihat kejadian unik itu tidak memberikan hadiah kartu kepada Fellaini. Namun, insiden tersebut menjadi bahan perbincangan hangat di sosial media. 
 
Emery yang disinggung tentang tindakan tidak sportif tersebut, enggan ambil pusing. Nakhada Spanyol itu menyuruh anak asuhnya segera memangkas rambutnya seperti Fellaini yang kini berambut pendek setelah sempat memelihara rambut kribo bertahun-tahun. 
 
“Saya rasa yang terbaik untuk pertandingan selanjutnya adalah Matteo memotong rambutnya seperti yang sudah dilakukan Fellaini. Jadi masalah ini selesai,” kata Emery dengan nada bercanda dikutip BBC
 
“Pada zaman sepak bola modern, semua situasi yang terjadi di lapangan selama 90 menit dapat tertangkap kamera. Jadi sudah seharusnya seluruh pemain bisa menjaga sikapnya ketika bertanding,” ujarnya. 
 
Terlepas dari insiden tersebut, hasil imbang itu membuat Arsenal kini tertahan di peringkat kelima klasemen dengan nilai 31. Selanjutnya, The Gunners akan menjamu Huddersfield Town di Emirates Stadium pada pekan ke-16 Premier League, Sabtu (8/12/2018) malam WIB. 


Editor : Abdul Haris