Gunakan San Siro untuk Liga Champions, Ini Reaksi Pemain Atalanta

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 12 Juli 2019 - 10:01 WIB
Gunakan San Siro untuk Liga Champions, Ini Reaksi Pemain Atalanta

Stadion San Siro. (Foto: AFP)

BERGAMO, iNews.id - Atalanta resmi mendapat ijin menggunakan San Siro sebagai kandangnya untuk Liga Champions, musim depan. Kapten Atalanta Alejandro Gomez pun berterima kasih kepada Inter Milan dan AC Milan yang telah memperbolehkan La Dea menggunakan stadion itu.

Atalanta tak bisa tampil di kandang mereka sendiri, yakni Stadio Atleti Azzurri d’Italia saat tampil di Liga Champions nanti. Hal itu karena stadion kebanggaan masyarakat Bergamo tersebut sedang menjalani renovasi, agar sesuai dengan standar UEFA.

Sebelumnya Atalanta sempat meminjam Mapei Stadium milik Sassuolo untuk menjadi kandang di Liga Europa. Tetapi, mereka kini membutuhkan stadion yang lebih besar untuk menggelar Liga Champions.

Gomez mengaku sempat kecewa karena stadion milik Atalanta dinyatakan belum memenuhi standar UEFA. Tetapi, dia kini tak khawatir karena Inter dan Milan memperbolehkan Atalanta untuk meminjam San Siro.

“Amat disayangkan, Liga Champions tak bisa diadakan di kandang kami. Oleh sebab itu, sekaligus mewakili rekan satu tim, saya berterima kasih kepada Inter dan Milan telah menyambut kami di stadion yang megah,” kata Gomez di akun Instagram-nya.

San Siro jaraknya tidak terlalu jauh dari Bergamo, kota asal Atalanta. Dengan jarak hanya 60 km, mereka membutuhkan waktu 49 menit saja untuk menuju Kota Milan. Gomez pun berharap bisa memanfaatkan waktu bermain di San Siro sebaik mungkin.

“Bagi kami, penting untuk tidak harus berjalan jauh, terutama saat menghadapi kompetisi penting. Sebuah kehormatan bisa bermain di San Siro, dan kami akan bermain maksimal,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso