Hadapi Bali United, Kadek Agung Jadi Kapten Timnas U-23

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 17 Maret 2019 - 15:06 WIB
Hadapi Bali United, Kadek Agung Jadi Kapten Timnas U-23

Pemain timnas Indonesia U-23 Kadek Agung. (Foto: Antara)

GIANYAR, iNews.id - Tim nasional Indonesia U-23 memiliki kapten anyar jelang laga menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (17/3/2019). Pelatih timnas U-23 Indra Sjafri menunjuk Kadek Agung sebagai pemimpin tim di dalam lapangan.

Laga menghadapi Bali United merupakan bagian dari uji coba yang dilakoni Garuda Muda sebelum bertolak ke Vietnam, menjalani kualifikasi Piala Asia U-23, 22 hingga 26 Maret mendatang..

Setelah menghadapi Serdadu Tridatu, Indra berencana memilih 24 pemain yang akan berlaga di ajang tersebut. Terkait keputusannya memilih Kadek Agung sebagai kapten tim, pelatih asal Sumatera Barat itu mengaku memiliki penilaian sendiri.

“Saya rasa Kadek Agung adalah pemain dengan talenta besar yang dimiliki Bali dan Indonesia. Secara attitude juga dia pemain yang baik dan selalu mau belajar. Itu adalah modal buat dia. Apabila dia bisa mendapat kesempatan bermain, saya yakin dia akan jauh lebih baik lagi,” katanya di laman resmi Bali United.

Indra pun mengungkapkan pemain yang notabene adalah penggawa muda Bali United itu, telah menunjukkan peningkatan pesat bersama timnas U-23. Pelatih berusia 56 tahun itu pun menegaskan Kadek memiliki kemampuan sebagai kapten tim.

Progres dia sejak awal bergabung dengan Timnas sampai dengan saat ini juga sangat positif, terutama dalam hal kebugaran fisik. Selain itu juga pemahaman taktikal dia juga sangat baik. Dia semakin paham bagaimana cara main di posisi yang ditempati,” katanya.

Sementara itu, Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab.


Editor : Haryo Jati Waseso