Hadapi Final Liga Champions, Son Heung-min: Kekalahan Akan Menyakitkan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 15 Mei 2019 - 16:58 WIB
Hadapi Final Liga Champions, Son Heung-min: Kekalahan Akan Menyakitkan

Son Heung-min (Foto: Sky Sports)

LONDON, iNews.id – Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min mengaku bakal sakit hati jika kalah pada babak Final Liga Champions 1 Juni mendatang. The Lilywhites dijadwalkan bentrok Liverpool pada laga pamungkas di Wanda Metropolitano, Madrid. 
 
Tottenham melaju setelah menang dramatis dari Ajax Amsterdam di babak semifinal. Pertemuan keduanya di babak semifinal berakhir dengan agregat skor 3-3, tetapi tim asuhan Mauricio Pochettino berhak melaju ke final karena unggul jumlah gol tandang. 
 
Kesuksesan ini tentu saja disambut gembira oleh seluruh pihak Tottenham. Sebab, bagi Tottenham sendiri, ini merupakan final pertama yang bakal mereka lakoni di Liga Champions. 

Dengan begitu pentingnya pertandingan itu, Son mengatakan kekalahan bakal memberi pukulan kepada timnya.  
 
“Saya tidak ingin berbicara tentang menang atau kalah. Ada waktu yang lama untuk mempersiapkan diri untuk pertandingan penting ini. Memenangkan Liga Champions sangat berarti, tetapi kalah akan terasa menyakitkan untuk waktu yang sangat lama,” kata Son dikutip Sky Sports
 
Karena itu, pemain asal Korea Selatan itu meminta rekan-rekannya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin demi menumbangkan ketangguhan Liverpool di partai final nanti.

“Kami hanya ingin mempersiapkan diri dengan baik dan kemudian melihat apa yang terjadi. Liverpool adalah tim kuat, jadi bagaimana kami bermain akan begitu penting,” ujarnya. 


Editor : Abdul Haris