Uji Coba Internasional

Hadapi Vanuatu, McMenemy Tak Ingin Timnas Indonesia Lengah

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 14 Juni 2019 - 08:00 WIB
Hadapi Vanuatu, McMenemy Tak Ingin Timnas Indonesia Lengah

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy. (Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

JAKARTA, iNews.id - Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy tak ingin timnya lengah ketika menghadapi Vanuatu pada laga uji coba resmi FIFA di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Sabtu (14/6/2019). Di atas kertas timnas memang lebih diunggulkan dibandingkan lawan.

Pertandingan uji coba ini menjadi yang kedua di bulan Juni, setelah sebelumnya menghadapi Yordania di Amman, Selasa (11/6/2019). Pada laga itu, tim Garuda kalah dengan skor cukup telak 1-4.

Pada laga melawan Vanuatu, timnas dipastikan tampil tanpa Ramdani Lestaluhu yang cedera bahu. Namun, McMenemy memandang positif laga ini dan berharap timnya bisa bangkit usai kalah dari Yordania.

“Yang pasti kami tetap menjaga fokus agar bisa tampil sebaik mungkin melawan Vanuatu. Dibanding, Yordania tentu kekuatan Vanuatu berbeda, tetapi para pemain tidak boleh lengah,” ujar pelatih asal Skotlandia tersebut di laman resmi PSSI.

Bagi McMenemy, laga menghadapi Vanuatu menjadi pertandingan kandang perdananya dengan timnas Indonesia. Sebelumnya, di dua pertandingan uji coba menghadapi Yordania dan saat mengalahkan Myanmar 2-0, Maret lalu, timnas melakoninya di kandang lawan.


Editor : Haryo Jati Waseso