Liga Inggris

Hajar West Ham, Manchester City Unggul 13 Poin dari MU

Ezha Herdanu ยท Sabtu, 27 Februari 2021 - 21:36:00 WIB
Hajar West Ham, Manchester City Unggul 13 Poin dari MU
Manchester City menjauhi kejaran MU usai menang 2-1 atas West Ham United pada laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (27/2/2021) malam WIB. (Foto: Reuters)

MANCHESTER, iNews.idManchester City menang 2-1 atas West Ham United pada laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (27/2/2021) malam WIB. Mereka makin nyaman di puncak klasemen mengemas 62 poin, kini unggul 13 angka dari Manchester United di posisi kedua.

Berstatus sebagai tim tuan rumah, Man City memulai pertandingan kontra West Ham dengan langsung tampil menekan. Bahkan Man City nyaris unggul cepat atas West Ham melalui aksi Ferran Torres. Namun sontekan Torres masih gagal berbuah gol.

Tidak berselang lama, Man City kembali mendapatkan peluang emas untuk membobol gawang West Ham. Kali ini giliran Sergio Aguero yang hampir menyarangkan bola ke gawang West Ham, jika tembakannya mampu tepat sasaran.

Upaya Man City untuk bisa mencetak gol akhirnya terwujud pada menit ke-30. Adalah Ruben Dias yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sundulannya yang meneruskan umpan dari Kevin de Bruyne meluncur deras ke dalam gawang West Ham. Man City 1-0 West Ham.

Tersentak oleh gol Man City, West Ham pun coba mengubah gaya bermain mereka jadi lebih menyerang. Alhasil, West Ham hampir saja menyamakan kedudukan jika sontekan dari Jesse Lingard tidak ditepis oleh Ederson.

Pada menit ke-42, West Ham akhirnya mampu menyamakan kedudukan dari Man City melalui gol dari Michail Antonio. Ya, Antonio berhasil melepaskan sontekan terukur usai meneruskan sodoran matang dari Lingard.

Di pengujung babak pertama, Man City hampir saja kembali unggul atas West Ham. Namun peluang yang didapatkan De Bruyne masih gagal jadi gol. Kedudukan 1-1 masih menghiasi papan skor babak pertama pertandingan antara Man City melawan West Ham.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2