Bursa Transfer

Hakim Ziyech Sepakat Gabung Chelsea dengan Biaya Rp668 Miliar

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 09:00 WIB
Hakim Ziyech Sepakat Gabung Chelsea dengan Biaya Rp668 Miliar

Winger Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech (Foto: Talk Sport)

AMSTERDAM, iNews.idChelsea kabarnya mencapai kesepakatan verbal dengan Hakim Ziyech. Demi mendatangkannya dari Ajax, The Blues siap mengeluarkan uang 45 juta euro atau setara Rp668 miliar.

Menurut laporan Evening Standard, Chelsea awalnya ingin mendatangkan Ziyech pada bursa transfer Januari 2020. Namun pihak Ajax keberatan melepasnya sebab mereka ingin melibatkan sang pemain dalam perburuan mahkota juara Eredivisie musim ini.

Untuk sementara, Ajax masih menduduki singgasana klasemen dengan nilai 50 poin dari 21 pertandingan. Mereka unggul tiga angka dari AZ Alkmaar yang terus mengancam di posisi dua.

Chelsea bersedia mengalah dan mereka tidak keberatan mendatangkan Ziyech di musim panas 2020. Kabarnya pemain asal Maroko itu juga senang bisa dikaitkan dengan klub raksasa asal Kota London.

Sosok Ziyech mulai mencuri perhatian sejak musim 2018/2019 lalu. Pemain serba bisa ini turut berperan besar dalam mengantarkan Ajax ke semifinal Liga Champions.

Musim ini Ziyech sudah menggelontorkan delapan gol dan 21 assist di semua kompetisi. Publik Stamford Bridge juga telah melihat kehebatannya saat Ajax menahan imbang Chelsea 4-4 pada fase Grup H Liga Champions, 5 November 2019 lalu.


Editor : Bagusthira Evan Pratama