Bursa Transfer

Harga Telah Disepakati, De Ligt Tes Medis di Juventus Rabu Besok

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 16 Juli 2019 - 18:21 WIB
Harga Telah Disepakati, De Ligt Tes Medis di Juventus Rabu Besok

Matthijs De Ligt (Foto: Sky Sports)

AMSTERDAM, iNews.id  Matthijs De Ligt dikabarkan akan menjalani tes medis di Juventus, Rabu (17/7/2019). Setelah itu, proses transfernya akan rampung. Kabarnya, Si Nyonya Tua menyetujui harga pemuda 19 tahun itu di angka 75 juta euro (Rp1,18 triliun). 

Kabar tersebut dibenarkan Direktur Olahraga Ajax Amsterdam Marc Overmars yang memastikan mantan kapten timnya itu bakal meninggalkan Amsterdan Arena. 
  
“Akhir sudah di depan mata. Jaminan di bank sekarang aman, karena Ajax selalu sangat ketat dalam hal ini. Saya harap semuanya berkembang dengan cepat, tetapi saya yakin mereka akan menyelesaikannya. Mereka orang Italia,” kata Overmars kepada Voetbal International
 
Sebelumnya, pihak Ajax juga sudah mengumumkan kalau sang pemain tak dibawa Pelatih Erik ten Hag dalam 28 rombongan pemain ke latihan pramusim di Austria, Minggu (14/7/2019). Pasalnya, sang pemain memang sedang menyelesaikan proses transfer. 
 
De Ligt diprediksi akan diikat kontrak berdurasi lima tahun hingga 2024 mendatang dan gaji 12 juta euro (Rp189,4 miliar) per musim. Dia akan menjadi amunisi yang bisa diandalkan Juve usai Andre Barzagli pensiun akhir musim ini. 
 
Adapun nomor punggung yang akan digunakan De Ligt di Juve adalah 4. Sebagaimana diketahui, nomor itu juga yang digunakan De Ligt di Ajax.

Kehadiran De Ligt tentunya akan membuat pertahanan Juve menjadi semakin solid bersama Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Editor : Abdul Haris