Harga Tiket Liga Champions Dikeluhkan Suporter, MU Beri Subsidi

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 21 Maret 2019 - 20:40 WIB
Harga Tiket Liga Champions Dikeluhkan Suporter, MU Beri Subsidi

Para suporter Manchester United akan mendapat subsidi untuk menonton laga tandang di Camp Nou, markas Barcelona, pada leg kedua perempat final Liga Champions musim ini. (Foto: The Girl Sun)

MANCHESTER, iNews.id  Manajemen Manchester United (MU) merasa harga tiket yang diberikan FC Barcelona pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou terlampau mahal. Oleh sebab itu, The Red Devils berniat untuk memberi subsidi kepada pendukungnya. 
 
Barcelona mematok harga tiket leg kedua perempat final sebesar 102 poundsterling (Rp1,9 juta). MU pun sadar angka tersebut dirasa terlalu mencekik para pendukungnya. Pihak klub pun turut mengeluhkan hal tersebut.  
 
“FC Barcelona telah memastikan harga tiket pertandingan kami adalah sebesar 102 poundsterling. Tetapi, rasanya harga yang dipatok tuan rumah itu terlampau tinggi untuk penggemar kami yang berniat datang,” tulis pernyataan resmi MU dikutip oleh Sky Sports
 
Untuk menangkal hal tersebut, MU berniat menaikkan harga tiket leg pertama di Old Trafford untuk pendukung Barcelona, menjadi 102 poundsterling. Padahal, harga normal tiket pertandingan MU hanya sebesar 75 poundsterling (Rp1,4 juta). 
 
Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer berniat untuk menggunakan selisih harta tersebut agar bisa digunakan oleh pendukung MU yang menghadri leg kedua. Dengan langkah tersebut, suporter MU hanya perlu membayar 75 poundsterling.

Langkah MU itu bukan yang pertama kalinya, karena hal serupa pernah dilakukan kala menghadapi Valencia dan Sevilla. 
 
“Sama seperti laga melawan Valencia di babak penyisihan grup, serta ketika bertemu Sevilla musim lalu, kami mengambil keputusan sulit untuk mengenakan pendukung Barcelona dengan harga yang sama. Kami akan menggunakan selisih harga itu sebagai subsidi kepada pendukung yang pergi ke Barcelona,” kata pernyataan MU.


Editor : Abdul Haris