Harry Kane Akui Ingin Manchester City Kalahkan Liverpool

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 03 Januari 2019 - 18:01 WIB
Harry Kane Akui Ingin Manchester City Kalahkan Liverpool

Harry Kane (Foto: AFP)

LONDON, iNews.id  Striker Tottenham Hotspur Harry Kane lebih berharap Manchester City bisa mengalahkan Liverpool ketika dua rival utama The Lilywhites itu bertemu pada pekan ke-21 Premier League di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2018) dini hari WIB. 
 
Saat ini Tottenham tengah berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 48. Mereka tertinggal enam poin dari Liverpool yang berada di puncak, dan unggul satu angka atas City di peringkat ketiga. 
 
Jika City yang menang, posisi Tottenham memang turun ke posisi ketiga, tetapi jarak dengan Liverpool tak berubah enam poin. Sedangkan jika Liverpool yang menang, The Lilywhites harus bekerja keras untuk bisa mengejar sembilan poin. 
 
Hasil imbang pun tidak menguntungkan bagi Tottenham, karena berpeluang disalip The Citizens, sekaligus semakin jauh dari Liverpool. Oleh sebab tu, Kane merasa Tottenham paling diuntungkan jika City yang menang. 
 
“Kami ingin City yang menang, agar jarak di klasemen semakin mendekat. Tetapi, kami tak bisa mengendalikan hal tersebut. Kami hanya bisa menjaga diri, berkonsentrasi dan memenangkan pertandingan,” kata Kane kepada Sky Sports
 
“Lihat saja apa yang akan terjadi kepada Liverpool dan City. Sejujurnya, kami tak seharusnya terlalu memikirkan kondisi tim lain,” ujarnya. 
 
Pemain berusia 25 tahun itu tentu berharap Tottenham bisa lebih beruntung di musim ini. Selama tiga musim terakhir, tim asuhan Mauricio Pochettino itu selalu berada di tiga besar, tetapi masih belum bisa meraih trofi Premier League.  
 
“Sudah beberapa musim ke belakang kami berada di posisi yang berpotensi untuk menjadi juara. Tetapi, kami dikalahkan Leicester, dan kemudian Chelsea,” tutur Kane.


Editor : Abdul Haris