Harry Kane Bangga dengan Performa Pemain Muda Timnas Inggris

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 27 Maret 2019 - 23:31 WIB
Harry Kane Bangga dengan Performa Pemain Muda Timnas Inggris

Penyerang timnas Inggris Harry Kane. (Foto: Paul ELLIS/AFP)

LONDON, iNews.id - Penyerang tim nasional Inggris Harry Kane tak bisa menyembunyikan rasa senangnya dengan performa The Three Lions saat ini. Dia bangga dengan penampilan barisan pemain muda yang kini memenuhi skuat Inggris.

Tim besutan Gareth Southagate itu memang begitu superior ketika berlaga di Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020. Inggris mampu mengalahkan Republik Ceko 5-0, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB dan Montenegro 5-1, Selasa (26/3/2019) dini hari.

Dari 23 pemain yang dipanggil Southgate ada 10 pemain yang berusia 25 tahun ke bawah. Bahkan di kedua laga tersebut, dua pemain muda melakoni debut dengan tim senior Inggris.

Pemain yang dimaksud adalah Callum Hudson-Odoi dan Declan Rice. Sementara itu, bintang muda lainnya seperti Ben Chilwell, Delle Ali dan Jadon Sancho terus menunjukkan performa yang memuaskan.

“Saya merasa bangga. Beberapa waktu lalu, saya masih berusia 21 tahun dan melakoni debut. Kini mereka bahkan lebih muda lagi melakukannya, jadi bagi negara kami hal ini sangat hebat,” tuturnya di Sky Sports.

Sebagai salah seorang pemain senior di skuat, Kane merasa sudah kewajibannya untuk membimbing para youngster agar bisa lebih menyatu dengan tim, serta mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Sangat luar biasa bagi saya, Hendo (Jordan Henderson) dan Walks (Kyle Walker) untuk memperhatikan mereka dan mungkin membantu pelatih. Semua tergantung pada kami sebagai pemimpin di tim, menunjukkan kepada setiap orang bagaimana cara melakukan sesuatu,” kata bintang Tottenham Hotspur.

Kane melihat Sancho, Hudson-Odoi dan Rice tak mengalami kesulitan berarti beradaptasi dengan strategi yang diterapkan. Pemain berusia 25 tahun tersebut juga merasa dimudahkan dengan keberadaan mereka.

“Semuanya bermain dengan hebat. Mereka masuk lapangan dan kami tak banyak memberitahu mereka. Kami hanya mengatakan tunjukkan permainan yang bagus, dan mereka melakukannya,” ujar Kane.

“Mereka hanya menginginkan bola. Mereka ingin menguasainya, bermain satu lawan satu dan menyerang. Bagi saya itu sempurna. Ini merupakan pemusatan latihan yang bagus dan kami menantikan musim panas nanti (lanjutan kualifikasi),” ucapnya.


Editor : Haryo Jati Waseso