Harry Kane: Saya Siap Dimainkan di Final Liga Champions

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 28 Mei 2019 - 07:45 WIB
Harry Kane: Saya Siap Dimainkan di Final Liga Champions

Harry Kane (Foto: @SpursOfficial)

MADRID, iNews.id – Striker Tottenham Hotspur Harry Kane merasa fit 100 persen dan siap bermain kontra Liverpool pada final Liga Champions di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. 
 
Sebelumnya, mesin gol tim nasional Inggris itu diterpa cedera ligamen pergelangan kaki saat timnya menang 1-0 atas Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions di London, 9 April lalu.   
 
Akibatnya, pemain 25 tahun itu hanya duduk di tribune menyaksikan rekan setimnya berjuang melakoni pertemuan kedua kontra City (3-4) dan dua leg semifinal melawan raksasa Eredivisie Ajax Amsterdam (menang agresivitas gol tandang dalam agregat 4-4). 
 
Tapi, Kane tak ingin jadi penonton lagi di laga pamungkas dan berusaha pulih secepat mungkin. Kini, pengorbanan itu berbuah manis karena dia kembali bisa berlatih dengan rekan setimnya yang lain. 
 
“Saya bisa bermain sekali pun final Liga Champions dimainkan hari ini. Saya sangat siap. Saya ikut berlatih selama sepekan ini. Saya berlatih penuh dan merasa baik,” kata Kane dilansir The Guardian
 
“Tapi, tentu saja, semuanya tergantung pelatih (Mauricio Pochettino) bakal memainkan saya atau tidak. Hak dia memilih pemain yang akan tampil dan cocok untuk dimainkan di final,” ujarnya. 
 
Bagi Pochettino, kehadiran Kane di dalam skuat merupakan angin segar mengingat perannya yang begitu vital di lini serang. Musim ini, pesepak bola yang pernah menimba ilmu di Arsenal itu sudah menggelontorkan 24 gol dari 39 pertandingan di semua kompetisi.  
 


Editor : Abdul Haris