Hasil Indonesia U-23 Vs Yordania U-23: Garuda Muda Kembali Kalah

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 13 Oktober 2019 - 16:04 WIB
Hasil Indonesia U-23 Vs Yordania U-23: Garuda Muda Kembali Kalah

Pemain Timnas Indonesia U-23 Asnawi Mangkualam Bahar. (Foto: Instagram@officialpssi)

CHONGQING, iNews.id – Timnas Indonesia U-23 kalah tipis 0-1 dari Yordania U-23, pada laga CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 di Stadion Archway, Chongqing, Minggu (13/10/2019) sore,.

Hasil laga yang disiarkan RCTI secara langsung itu merupakan kekalahan kedua bagi timnas U-23. Sebelumnya di pertandingan pertama, tim asuhan Indra Sjafrie itu ditaklukkan China 0-2, Jumat (11/10/2019).

Pada laga yang digelar Garuda Muda mampu memulai pertandingan dengan baik dan bisa menguasai bola pada awal laga. Egy Maulana Vikri dapat menembus pertahanan Yordania ketika laga baru berjalan tiga menit.

Sayang, sepakannya masih melambung jauh dari gawang yang dikawal kiper Yordania Rafat Alrabie. Yordania kemudian berusaha tampil menekan. Mereka beberapa kali menyerbu lini belakang Timnas U-23 dan melepaskan tembakan yang keras.

Untungnya, Kiper Timnas U-23 Nadeo Argawinata masih cukup sigap menghalaunya. Gempuran Yordania kembali membuat pemain Indonesia kerepotan.

Bahkan, gawang Garuda Muda nyaris jebol pada menit ke-25, melalui tandukan Ali Olwan. Beruntung, sundulannya masih melambung ke atas mistar gawang.

Tak tinggal diam, Indonesia meresponsnya dengan menebar serangan balik cepat. Berawal dari umpan Egy, Witan Sulaeman melepaskan tembakan keras pada menit ke-33. Sayang, bola belum mau masuk ke gawang lawan. Sampai akhir babak pertama, belum ada gol yang tercipta.

Pada babak kedua, Yordania tampil lebih agresif. Mereka berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-48. Berawal dari kesalahan bek Timnas U-23, Yazan Andeelal sukses menjebol gawang kawalan Nadeo.

Tertinggal, Timnas U-23 berusaha untuk menyamakan kedudukan. Mereka pun mendapat peluang pada menit ke-59. Tetapi, tendangan bebas Tegar Infantrie bisa diamankan Kiper Yordania Rafat Alrabie.

Timnas U-23 kembali mendapat peluang pada menit ke-75. Egy Maulana yang menembus pertahanan Yordania dijatuhkan di luar kotak penalti. Sayang, tendangan bebas Syahrian Abimanyu masih belum menemui sasaran. Hingga laga berakhir Timnas U-23 gagal menyamakan kedudukan.

SUSUNAN PEMAIN
INDONESIA U-23 (4-3-3)
Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi, David Rumakiek; Syahrian Abimanyu, Luthfi Kamal, Kadek Putra; Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli, Witan Sulaeman
Pelatih: Indra Sjafri

YORDANIA U-23 (4-2-1-2-1)
Rafat Alrabie; Bassam Daldoom, Saed Alrosan, Yazan Abdelaal, Ihab Alkhawal Deh; Moath Ammouri, Nizar Al-Rashdan; Ahmad Haikal; Omar Alzebdieh, Muhammad Aburiziq; Ali Olwan
Pelatih: Ahmad Abdelqader

Editor : Haryo Jati Waseso