Kualifikasi Piala Dunia 2022

Hasil Indonesia Vs Vietnam: Memalukan, Tim Garuda Kalah Lagi di Kandang

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 15 Oktober 2019 - 20:23 WIB
Hasil Indonesia Vs Vietnam: Memalukan, Tim Garuda Kalah Lagi di Kandang

Gelandang Timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kanan) melakukan tendangan salto kontra Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019) malam. (Foto-Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana)

GIANYAR, iNews.id Timnas Indonesia kembali mengalami kekalahan memalukan dengan skor 1-3 saat menjamu Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019) malam.

Ini menjadi kekalahan keempat beruntun yang dialami Tim Garuda pada ajang ini. Yang menyakitkan, dari empat laga tersebut gawang Indonesia kebobolan 14 gol, yang sembilan di antaranya terjadi di kandang sendiri.

Sejak awal, sinyal kekalahan Indonesia sudah terlihat. Meski main di kandang sendiri, pasukan Simon McMenemy justru lebih banyak ditekan.

Winger Timnas Indonesia Riko Simanjuntak (kedua kiri) berebut bola dengan pilar Vietnam Pham Duc Hui (kedua kanan).

 

Petaka itu pun semakin jelas kala Vietnam membuka keunggulan pada menit ke-26. Berawal dari sepak pojok, pertahanan Indonesia tidak sempurna dalam mengamankan bola. Hal itu dimaksimalkan oleh pemain Virtnam Do Duc Manh untuk menyambar bola dan menjebol gawang Timnas.

Tertinggal, tim Garuda mencoba untuk mencari gol penyeimbang. Mereka nyaris mendapatkannya pada menit ke-37. Sayang, tembakan salto yang dilepaskan Stefano Lilipaly masih belum menemui sasaran karena masih melambung jauh.

Memasuki menit ke-41, Indonesia kembali mendapat peluang untuk membuat skor imbang. Yanto Basna nyaris menyarangkan bola ke gawang Vietnam. Tetapi, sundulannya masih bisa ditangkap dan skor tak berubah hingga babak pertama usai.


Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua