Hasil Juventus Vs Atletico: Dybala Tentukan Kemenangan Si Nyonya Tua

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 27 November 2019 - 05:18 WIB
Hasil Juventus Vs Atletico: Dybala Tentukan Kemenangan Si Nyonya Tua

Penyerang Juventus Paulo Dybala merayakan gol yang dibuatnya saat mengalahkan Atletico Madrid 1-0 di Allianz Stadium, Rabu (27/11/2019). (Foto: Marco Bertorello/AFP)

TURIN, iNews.idJuventus mengalahkan Atletico Madrid 1-0 pada matchday kelima Grup D Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB. Penyerang Juventus Paulo Dybala menjadi penentu kemenangan timnya di laga itu.

Bermain di depan pendukung sendiri membuat Juventus ngotot mengurung pertahanan tim tamu. Paulo Dybala membuka asa untuk mencetak gol pada menit ke-9, lewat tendangan keras kaki kirinya. Namun, bola masih bisa diantisipasi Kiper Atletico Jan Oblak.

Tak mau terus-terusan tertekan, Los Colchoneros mencoba balik mengancam lewat serangan balik. Beberapa peluang didapatkan dari tendangan jarak jauh Thomas Partey dan sundulan Saul Niguez, tapi belum ada yang membuahkan hasil.

Juventus akhirnya membuka keran gol pada penghujung paruh pertama. Tendangan bebas Dybala dari sudut sempit menjebol gawang Atletico tanpa bisa diantisipasi Oblak.

Memasuki babak kedua, Atletico yang membutuhkan poin penuh untuk lolos ke babak 16 besar bermain lebih ngotot. Peluang emas hadir pada menit ke-56 lewat sepakan voli Saul Niguez. Sayang, usahanya dengan mudah digagalkan Kiper Juventus Wojciech Szczesny.

Juventus juga punya peluang emas di menit ke-68. Pemain pengganti Federico Bernardeschi melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola masih mencium mistar gawang Atletico. Hingga bubaran, Si Nyonya Tua gagal mencetak tambahan gol.

Tambahan tiga poin membuat Klub Turin itu kian kukuh di singgasana Grup D berbekal nilai 13. Sementara Atletico masih tertahan di peringkat kedua dengan mengemas 8 poin, hanya unggul satu angka dari Bayer Leverkusen di tangga ketiga.

SUSUNAN PEMAIN
JUVENTUS (4-3-1-2)

Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, De Sciglio; Bentancur (Khedira 86), Pjanic, Matuidi; Ramsey (Bernardeschi 63); Dybala (Higuain 76), Ronaldo
Pelatih: Maurizio Sarri

ATLETICO MADRID (4-4-2)
Oblak; Trippier, Felipe, Hermoso, Lodi (Lemar 64); Saul, Herrera (Correa 60), Thomas, Koke; Morata, Vitolo (Felix 54)
Pelatih: Diego Simeone


Editor : Haryo Jati Waseso