Liga Spanyol

Hasil Leganes Vs Barcelona: Sempat Tertinggal, Blaugrana Berbalik Menang 2-1

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 23 November 2019 - 20:55 WIB
Hasil Leganes Vs Barcelona: Sempat Tertinggal, Blaugrana Berbalik Menang 2-1

Striker Barcelona Luis Suarez (kanan) merayakan golnya ke gawang Leganes di Estadio Municipal de Butarque pada jornada ke-14 La Liga, Sabtu (23/11/2019) malam. (Foto: AFP)

LEGANES, iNews.idBarcelona memetik poin penuh saat bertandang ke markas Leganes di Estadio Municipal de Butarque pada jornada ke-14 La Liga, Sabtu (23/11/2019) malam. Sempat tertinggal, Blaugrana sukses membalikkan keadaan dan menang 2-1.

Untuk pertama kalinya musim ini, Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengubah formasi andalannya 4-3-3 menjadi 4-2-3-1. Dia menempatkan Luis Suarez sebagai targetman dengan disokong trio Antoine Griezmann, Lionel Messi dan Ousmane Dembele di belakangnya.

Sayangnya, racikan mantan entrenador itu tak berjalan mulus di awal permainan. Gawang Klub Katalan itu malah kebobolan kala pertandingan baru bergulir 12 menit. Mendapat ruang, Youssef En-Nesyiri melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang merobek gawang Barcelona kawalan Marc Andre Ter Stegen.

Tersengat dengan gol tersebut, Messi dan kolega mencoba menaikkan intensitas serangan. Mereka getol mengurung pertahanan tuan rumah. Tapi hingga turun minum, Barcelona belum mampu mencetak gol.

Baru pada babak kedua tepatnya menit ke-53, Blaugrana akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Messi, Suarez dengan cerdik menanduk bola dan mampu mengoyak gawang Leganes.

Setelah gol tersebut, Valverde mengubah skema permainan dengan memainkan Ivan Rakitic dan Arturo Vidal menggantikan Sergio Busquets dan Griezmann pada menit ke-57. Strategi tersebut membuahkan hasil manis.

Vidal berhasil membukukan gol pada menit ke-79 lewat sepakan keras memanfaatkan kemelut di mulut gawang Leganes. Skor 2-1 untuk tim tamu bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Berkat tambahan tiga poin, Barcelona nyaman di singgasana La Liga dengan nilai 28, unggul 3 angka dari sang rival abadi Real Madrid di tangga kedua yang baru bermain Minggu (24/11/2019) dini hari nanti melawan Real Sociedad.

SUSUNAN PEMAIN 
LEGANES (5-3-2)
 
Cuellar; Rosales, Bustinza, Omeruo (Tarin 83), Siovas, Silva; Oscar (Eraso 61), Mesa (Carillo 83), Perez; En-Nesyri, Braithwaite  
Pelatih: Javier Aguirre

BARCELONA (4-2-3-1) 
Ter Stegen; Wague, Pique, Umtiti, Firpo; De Jong (Fati 70), Busquets (Rakitic 57); Dembele, Messi, Griezmann (Vidal 57); Suarez 
Pelatih: Ernesto Valverde

Editor : Abdul Haris