Hasil Liga 1: Diwarnai Drama, Persebaya Vs Persela Berakhir Tanpa Pemenang

Quadiliba Al-Farabi ยท Kamis, 21 Oktober 2021 - 22:26:00 WIB
Hasil Liga 1: Diwarnai Drama, Persebaya Vs Persela Berakhir Tanpa Pemenang
Drama mewarnai duel Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan pada pekan kedelapan Liga 1, Kamis (21/10/2021) malam WIB. Laga tersebut berakhir imbang 1-1. (Foto: Twitte/PerselaFC)

SLEMAN, iNews.id - Drama mewarnai duel Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan pada pekan kedelapan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (21/10/2021) malam WIB. Laga tersebut berakhir imbang 1-1.

Drama yang dimaksud terjadi pada paruh pertama. Tendangan bebas pemain Persebaya Joe Wilkson terlepas dari tangkapan kiper Persela Dwi Kuswanto.

Bola liar terlihat jelas  sudah melewati garis gawang, namun wasit tidak menyatakan itu sebagai gol dan melanjutkan pertandingan. Setelahnya Persela langsung melakukan serangan balik hingga berbuah gol Ivan Carlos.

Jalannya pertandingan

Persebaya Surabaya tampil menekan sejak peluit kickoff dibunyikan. Tim Bajol Ijo kerap menciptakan bahaya dari tusukan-tusukan pemain sayapnya ke lini pertahanan Persela.

Benar saja, saat laga baru berlangsung 11 menit, Taisei Marukawa berhasil merebut bola dari penguasaan pemain Persela di area pertahanannya sendiri. Dia pun berakselerasi dan memberi umpan pendek ke Ricky Kambuaya.

Kambuaya yang kosong tanpa pengawalan melepaskan tendangan pelan mendatar namun tak dapat ditepis Dwi Kuswanto. Skor pun menjadi 1-0 untuk Persebaya.

Tertinggal, Persela justru semakin bersemangat. Selang tiga menit berikutnya Ivan Carlos berhasil menusuk hingga menggocek kiper Persebaya. Namun kesempatan itu tidak dapat dimanfaatkan untuk mencetak gol.

Drama terjadi di menit ke-33, ketika Wilkson mendapatkan kesempatan tendangan bebas yang lepas dari tangkapan Dwi Kuswanto. Bola terlihat sekilas sudah melewati garis gawang, namun wasit tidak menyatakan itu sebagai gol.

Dwi Kuswanto pun dengan sigap mengamankan bola lalu melakukan operan cepat ke lini serang. Ivan Carlos yang tak terkawal lolos dari jebakan offside mampu menceploskan bola ke gawang Persebaya. Skor pun menjadi 1-1 dan bertahan hingga jeda.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: