Hasil Liverpool Vs Everton: The Reds Menangi Drama 7 Gol Derbi Merseyside

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 05 Desember 2019 - 05:18 WIB
Hasil Liverpool Vs Everton: The Reds Menangi Drama 7 Gol Derbi Merseyside

Winger Liverpool Sadio Mane (kiri) merayakan gol yang diciptkannya saat mengalahkan Everton 5-1 di Anfield, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB. (Foto: Paul ELLIS/AFP)

LIVERPOOL, iNews.id – Derbi Merseyside yang mempertemukan Liverpool kontra Everton menyajikan drama 7 gol pada pekan ke-15 Premier League, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB. Duel di Anfield itu dimenangkan The Reds dengan skor 5-2.

Divock Origi membawa Liverpool memimpin pada menit ke-6. Memanfaatkan umpan terobosan Sadio Mane, dia dengan cerdik mengecoh kiper Everton Jordan Pickford kemudian leluasa menceploskan bola ke gawang.

Di menit ke-17, Mane kembali menunjukkan tajinya. Dia menjadi kreator gol kedua The Reds. Assist-nya kali ini dimanfaatkan Xherdan Shaqiri untuk menjadi gol lewat tendangan dari dalam kotak penalti.

Empat menit kemudian, Everton memperkecil kedudukan. Berawal dari kelengahan bek Liverpool Dejan Lovren menghalau bola. Si kulit bundar dicuri Michael Keane yang dengan mudah menaklukkan kiper tuan rumah, Adrian.

Tapi Lovren langsung membayar kesalahannya pada menit ke-31. Umpan terukurnya dari jarak jauh dimaksimalkan Origi untuk kembali membuat Pickford memungut bola dari gawangnya.  

Jelang turun minum, giliran Mane yang mencatatkan namanya di papan skor. Tetapi, langsung dibalas gol Richarlison tak lama berselang. Enam gol tersaji pada babak pertama Derbi Merseyside.

Memasuki babak kedua, Everton yang tak ingin pulang dengan tangan hampa mencoba menaikkan intensitas serangan. Pelatih The Toffees Marco Silva memainkan mantan striker Juventus Moise Kean untuk menggantikan Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-60.

Beberapa peluang berhasil mereka hadirkan dari sayap lapangan namun selalu gagal karena lini pertahanan Liverpool bermain sangat disiplin. Justru The Reds yang menambah pundi-pundi gol lewat sumbangan Georginio Wijnaldum pada masa injury time.

Berkat tambahan tiga poin tersebut, tim asuhan Juergen Klopp itu kian nyaman di singgasana berbekal nilai 43, unggul 11 poin dari sang juara bertahan Manchester City di tangga kedua. Sementara Everton masih terdampar di posisi 17 mengemas 14 angka.

SUSUNAN PEMAIN
LIVERPOOL (4-3-3)

Adrian; Alexander-Arnold (Gomez 83), Lovren, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Lallana (Henderson 72), Milner; Shaqiri, Mane, Origi (Firmino 73)
Pelatih: Juergen Klopp

EVERTON (5-4-1)
Pickford; Sidibe (Bernard 36), Holgate, Mina, Keane, Digne; Iwobi, Davies (Schneiderlin 72), Sigurdsson, Richarlison; Calvert-Lewin (Kean 60)
Pelatih: Marco Silva


Editor : Haryo Jati Waseso