Hasil Merlion Cup, Indra Sjafri: Review 10 Pemain Baru Timnas U-23 Tercapai

Abdul Haris ยท Minggu, 09 Juni 2019 - 19:49 WIB
Hasil Merlion Cup, Indra Sjafri: Review 10 Pemain Baru Timnas U-23 Tercapai

Pasukan Timnas Indonesia U-23 merayakan salah satu golnya saat meraih kemenangan telak 5-0 atas Filipina untuk memastikan posisi ketiga Merlion Cup 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Minggu (9/6/2019) sore. (Foto: PSSI)

KALLANG, iNews.id – Tuntas sudah kampanye Tim Nasional Indonesia U-23 pada Merlion Cup 2019. Dari turnamen persahabatan tersebut, Pelatih Indra Sjafri mendapatkan apa yang diharapkannya, yakni penilaian terhadap 10 pemain baru untuk tim SEA Games 2019, November mendatang.

Ya, dari dua laga di turnamen invitasi kali ini, Garuda Muda kalah 1-2 dari Thailand pada semifinal, Jumat (7/6/2019). Kemudian, pada perebutan peringkat ketiga, Indonesia pesta 5-0 atas Filipina, Minggu (9/6/2019).

Meski gagal juara, Coach Indra tetap mengapresiasi kinerja pasukannya. Sebab, menurutnya bukan urusan menang-kalah yang dicari pada ajang ini.

“Kita belum jadi juara, tapi target kita untuk review 10 pemain baru yang diproyeksikan untuk SEA Games tercapai. Sudah ada beberapa pemain yang saya rasa tepat masuk tim,” ujarnya selepas pertandingan.

Melawan Filipina, Indonesia tampil lepas dengan menggelontorkan lima gol tanpa balas. Muhammad Rafli jadi bintang dengan mencetak hattrick. Dua gol lainnya dicetak Rizky Febrianto dari titik penalti, dan sepakan Asnawi Mangkualam Bahar. Melihat performa pasukannya di laga ini, Coach Indra tampak puas.

“Kita sudah beberapa kali melawan Filipina dan mendapatkan hasil yang bagus. Apabila permainan hari ini dan penampilan juga seperti babak kedua melawan Thailand kemarin, saya yakin anak-anak akan mendapat raihan prestasi terbaik nanti,” tuturnya.

Pelatih asal Sumatera Barat itu juga mengungkap faktor kesulitan untuk timnya mengikuti turnamen ini di saat perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Ikut turnamen ini kita punya tantangan besar, persiapan tiga hari saat bulan puasa, ditambah lagi meninggalkan keluarga di hari raya membuat ada keterbatasan dalam persiapan. Tapi kami menikmati proses dalam tim ini,” katanya.


Editor : Abdul Haris