Liga 1

Hasil PSM Makassar Vs Bali United: Serdadu Tridatu Kalah 0-1

Abdul Haris ยท Sabtu, 23 November 2019 - 20:35 WIB
Hasil PSM Makassar Vs Bali United: Serdadu Tridatu Kalah 0-1

Striker Bali United Melvin Platje dikepung dua pilar PSM Makassar pada pekan ke-28 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (23/11/2019) malam. (Foto: Bali United)

MAKASSAR, iNews.id Bali United kembali mencatat hasil negatif setelah kandas 0-1 dari PSM Makassar pada pekan ke-28 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (23/11/2019) malam.

Para pemain Bali United masuk dengan mengenakan kaos hitam bernomor 9 dan bertuliskan Ilija Spasojevic yang absen karena tengah berduka ditinggal istrinya yang meninggal dunia.

Tanpa Spaso, Bali mengandalkan trio Melvin Platje, Stefano Lilipaly, dan Fahmi Al-Ayyubi dalam pola 4-3-3. Hasilnya, Serdadu Tridatu mampu memberi perlawanan maksimal kepada tuan rumah.

Bahkan, Bali United mampu menciptakan peluang pada menit ke-9. Platje yang lepas dari kawalan pemain belakang PSM, mampu melepaskan tembakan keras. Sayang, usaha itu masih bisa digagalkan kiper PSM Hilman Syah.

Namun, pada menit ke-12, tuan rumah yang malah mampu membuka skor. Dari sebuah serangan dari sayap, Taufik Hidayat mengirim umpan udara yang langsung dicocor Rasyid Bakri menjebol gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan.

Dikejutkan dengan gol itu, Serdadu Tridatu makin mengencangkan serangannya. Hasilnya, sebuah peluang emas berhasil diraih pada menit ke-30. Lagi-lagi Platje yang mendapatkannya saat dia menerima umpan panjang dari tengah lapangan. Sayang bola lebih dekat dengan tangkapan penjaga gawang PSM Hilman Syah.

Empat menit kemudian, giliran tuan rumah yang mendapat peluang lewat aksi Ezra Walian. Namun, tendangan pemain keturunan Belanda tersebut masih melambung di atas gawang Wawan Hendrawan.

Di babak kedua, jual beli serangan terus terjadi. Pada periode ini, Bali United coba lebih menggenjot serangannya. Hasilnya, mereka mampu lebih banyak peluang. Sayang, berkali-kali usaha mereka digagalkan kepiawaian kiper Hilman Syah.

Alhasil, sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol tercipta. Ini menjadi laga keempat beruntun Bali United gagal meraih kemenangan setelah tiga laga terakhir selalu imbang.

Meski begitu, klub asal Pulau Dewata itu masih tetap aman di puncak klasemen dengan poin 57, unggul 12 angka dari Borneo FC di urutan kedua.

Sementara PSM, dengan kemenangan ini mereka berhak naik ke peringkat kelima klasemen dengan poin 42.

SUSUNAN PEMAIN
PSM MAKASSAR (3-4-3)
Hilman Syah; Beny Wahyudi, Hasim Hipuw, Taufik Hidayat; M Arfan, Rasyid Bakri (Aji Kurniawan 72), Rizki Pellu, Raphael Maitimo; Rizky Pratama (M Rachmat 85), Amido Balde (Ferdinand Sinaga 90+5), Ezra Walian
Pelatih: Darije Kalezic

BALI UNITED (4-3-3)
Wawan Hendrawan; Diaz Angga, Haudi Abdillah, Leonard Tupamahu, Michael Orah; Brwa Nouri, Fadil Sausu (Ahmad Agung 80), M Taufiq (Kadek Putra 67); Melvin Platje (Irfan Bachdim 65), Stefano Lilipaly, Fahmi Al-Ayyubi
Pelatih: Stefano Cugurra Teco


Editor : Abdul Haris