Liga Champions

Hasil Slavia Praha Vs Inter Milan: Lautaro Martinez Cetak 2 Gol, I Nerazzurri Menang 3-1

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 28 November 2019 - 05:20 WIB
Hasil Slavia Praha Vs Inter Milan: Lautaro Martinez Cetak 2 Gol, I Nerazzurri Menang 3-1

Penyetang Inter Milan Lautaro Martinez merayakan gol yang dicetaknya saat mengalahkan Inter Milan 3-1 pada matchday kelima Grup F Liga Champions di Sinobo Stadium, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)

PRAHA, iNews.id - Inter Milan menang 3-1 atas Slavia Praha pada laga kelima Grup F Liga Champions di Sinobo Stadium, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. Dua gol Lautaro Martinez berjasa atas kemenangan I Nerazzurri.

Slavia Praha sebenarnya bermain menyerang sejak di awal pertandingan. Mereka bahkan sudah mendapat peluang saat laga baru berjalan 6 menit. Namun, tandukan Josef Husbauer masih melebar.

Meski begitu, Inter kemudian memimpin pada menit ke-19. Tembakan keras Martinez yang memaksimalkan umpan Romelu Lukaku sukses menjebol gawang lawan.

Tak mau malu di hadapan pendukung sendiri, Slavia berpeluang menyamakan kedudukan pada menit ke-28. Tetapi, sontekan Lukas Masopust masih melambung di atas gawang Inter.

Meski ditekan, Inter bisa mencetak pada menit ke-33 melalui kaki Lukaku. Namun,gol tersebut dianulir dan sang pemain dinyatakan terperangkap offside, setelah wasit menggunakan Video Assistant Referee (VAR).

Akhirnya tuan rumah sukses mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-37. Berawal dijatuhkan penggawa Slavia Praha Peter Olayink oleh Bek Inter Stefan de Vrij di dalam kotak penalti, wasit pun menunjuk titik putih.

Tomas Soucek yang menjadi eksekutor pun sukses melaksanakan tugasnya pada menit ke-37. Setelah itu, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama usai.

Begitu babak kedua dimulai, Slavia Praha berusaha untuk menekan. Nicolai Stanciu mendapatkan peluang pada menit ke-52, namun upayanya bisa dihentikan Kiper Inter Samir Handanovic.

Tim tamu akhirnya kembali memimpin pada menit ke-81. Lukaku sukses memaksimalkan umpan dari Valentino Lazaro untuk menjebol gawang Slavia Praha.

Tim asuhan Antonio Conte itu akhirnya mencetak gol ketiga pada menit ke-88. Martinez menyelesaikan umpan dari Lukaku dengan tembakan volinya yang membobol gawang lawan.

Hasil itu membuat Inter kembali berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar di laga terakhir sebagai runner-up. Mereka harus bersaing dengan Borussia Dortmund yang sama-sama memiliki poin tujuh.

SUSUNAN PEMAIN 
SLAVIA PRAHA (4-1-3-2)
 
Kolar; Coufal, Kudela, Frydrych, Boril; Soucek; Sevcik, Husbauer (Zeleny 70), Stanciu (Traore 58); Olayinka, Masopust 
Pelatih: Jindrich Tripisovsky

INTER MILAN (3-5-2) 
Handanovic; Godin, De Vrij, Skriniar; Candreva, Vecino (Esposito 80), Brozovic, Valero Gagliardini 76), Biraghi (Lazaro 76); Lukaku, Martinez 
Pelatih: Antonio Conte


Editor : Haryo Jati Waseso