Hasil Swedia Vs Spanyol: Bermain Imbang, La Furia Roja Lolos ke Euro 2020

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 16 Oktober 2019 - 05:09 WIB
Hasil Swedia Vs Spanyol: Bermain Imbang, La Furia Roja Lolos ke Euro 2020

Para pemain Timnas Spanyol merayakan gol Rodri ketika bermain imbang 1-1 melawan Swedia pada laga Grup G kualifikasi Euro 2020 di Friends Arena, Rabu (16/10/2019) dini hari WIB. (Foto: Jonathan NACKSTRAND/AFP)

SOLNA, iNews.idTimnas Spanyol akhirnya mendapat tiket ke Euro 2020. Hasil positif itu diraih, setelah mereka menahan imbang Swedia 1-1, pada matchday ke-8 babak kualifikasi Grup F di Friends Arena, Rabu (16/10/2019) dini hari WIB.

Dengan tambahan satu poin, La Furia Roja nyaman di singgasana berbekal nilai 20, unggul lima angka dari Swedia di tempat kedua. Dengan dua laga tersisa, poin Thiago Alcantara dan kolega sudah tak mampu dikejar Rumania yang duduk di peringkat ketiga mengemas 14 angka.

Lolos ke Euro 2020 membuat Moreno girang. Dia mengapresiasi kinerja pasukannya yang mau berjuang hingga akhir, sehingga bisa menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal.

“Hasil yang sama dengan pertandingan sebelumnya melawan Norwegia. Hasil imbang bisa dirasakan seperti  kalah atau menang. Tapi saya senang dengan permainan tim dan para pemain,” kata Moreno di laman UEFA.

“Kami menghasilkan pertandingan yang bagus. Kami membuat peluang tetapi banyak yang tidak masuk. Tapi saya bersyukur karena pada akhirnya, kami lolos ke Euro 2020,” ujar mantan asisten Luis Enrique itu.

Pada laga tadi, Spanyol lebih mendominasi permainan walau berstatus tim tamu. Statistik mencatat, tim besutan Robert Moreno itu mampu menguasai 72 persen aliran bola. Tapi, Swedia lebih efektif karena bisa membuat tujuh tembakan tepat sasaran, sementara La Furia Roja hanya enam.

Swedia juga berhasil unggul lebih dulu. Berawal dari sepakan Emil Forsberg yang bisa ditahan kiper Spanyol, David De Gea. Bola muntah langsung disambar Marcus Berg yang tanpa kesulitan mencatatkan namanya di papan skor.

Tak ingin pulang dengan tangan hampa, Spanyol menaikkan intensitas serangan. Usaha juara Piala Dunia 2010 itu akhirnya menuai hasil pada masa injury time, melalui gol yang dicetak Rodri.

SUSUNAN PEMAIN
SWEDIA (4-4-2)

Olsen; Lustig, Granqvist, Lindeloef, Bengtsson; Larsson, Olsson, Ekdal (Svensson 83), Forsberg; Quaison (Isak 78), Berg (Andersson 90)
Pelatih: Janne Andersson

SPANYOL (4-3-3)
De Gea (Kepa 60);Carvajal (Navas 81), Albiol, Martinez, Bernat; Fabian, Rodri, Thiago (Rodrigo 66); Oyarzabal, Moreno, Ceballos
Pelatih: Roberto Moreno


Editor : Haryo Jati Waseso