Liga Italia

Hasil Torino Vs Juventus: De Ligt Bawa Si Nyonya Tua Kembali ke Singgasana

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 03 November 2019 - 04:56 WIB
Hasil Torino Vs Juventus: De Ligt Bawa Si Nyonya Tua Kembali ke Singgasana

Bek Juventus Matthijs De Ligt (tengah) merayakan golnya ke gawang Torino pada giornata ke-11 Serie A di Stadio Olimpico Grande Torino, Minggu (3/11/2019) dini hari WIB.

TURIN, iNews.id – Bek Juventus Matthijs De Ligt menjadi penentu kemenangan 1-0 atas Torino pada giornata ke-11 Serie A di Stadio Olimpico Grande Torino, Minggu (3/11/2019) dini hari WIB.

Bagi defender 20 tahun itu, torehan tersebut merupakan yang perdana sejak datang ke Allianz Stadium awal musim ini. Spesialnya, tambahan tiga poin mengantarkan Si Nyonya Tua kembali ke singgasana Serie A dengan perolehan 29 poin, setelah beberapa jam sebelumnya direbut Inter Milan (28) yang menang 2-1 atas Bologna.

Duel bertajuk Derbi Turin itu berjalan panas. Jual beli serangan tersaji sepanjang permainan. Kans pertama dibuka tuan rumah ketika laga baru berjalan beberapa menit. Mendapat ruang, bek Torino Bremer melepaskan tendangan terukur namun bisa dibendung kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Memanfaatkan keunggulan materi pemain, Si Nyonya Tua mencoba balik menekan. Sayangnya, duet Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di lini serang belum cukup ampuh membongkar solidnya lini pertahanan Torino.

Beberapa peluang sempat mereka dapatkan. Belum beruntung, usaha Ronaldo dan Dybala tidak ada yang menemui sasaran. Skor imbang tanpa gol menghiasi jalannya 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, Juventus akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-70. Berawal dari tendangan sudut Miralem Pjanic, bola jatuh di kaki pemain pengganti Gonzalo Higuain yang menendang bola ke mulut gawang Torino.

Matthijs De Ligt yang berdiri bebas leluasa melepaskan sepakan voli dari jarak dekat dan sukses merobek gawang Il Toro kawalan Salvatore Sirigu. Torehan bek Belanda itu menjadi yang pertama dan terakhir pada laga tersebut.

SUSUNAN PEMAIN 
TORINO (3-5-2)
 
Sirigu; Izzo, Lyanco, Bremer; Aina, Baselli (Millico 85), Rincon (Zaza 74), Meite, Ansaldi; Belotti, Verdi (Lukic 80) 
Pelatih: Walter Mazzarri

JUVENTUS (4-3-1-2) 
Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, De Sciglio; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi (Khedira 76); Dybala (Higuain 60), Ronaldo 
Pelatih: Maurizio Sarri

Editor : Abdul Haris