Hattrick Alex Bawa Persela Raih Kemenangan Perdana di Liga 1 2019

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 11 Juli 2019 - 20:30 WIB
Hattrick Alex Bawa Persela Raih Kemenangan Perdana di Liga 1 2019

Striker Alex dos Santos memborong tiga gol Persela saat menjamu Kalteng Putra pada pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (11/7/2019) malam. (Foto: Twitter @PerselaFC)

LAMONGAN, iNews.id – Striker Alex dos Santos membantu Persela Lamongan meraih kemenangan perdananya pada Liga 1 musim ini. Laskar Joko Tingkir mengalahkan Kalteng Putra 3-0 di Stadio Surajaya pada pekan kedelapan, Kamis (11/7/2019) malam.  
 
Persela mampu tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Mereka pun langsung melancarkan sejumlah serangan ke area pertahanan Kalteng. Namun, upaya tuan rumah masih belum membuahkan hasil yang menjanjikan. 
 
Kalteng sempat melancarkan serangan balasan pada menit ke-14. Mereka memperoleh tendangan bebas tepat di luar penalti. Namun, upaya itu juga belum bisa mereka maksimalkan dengan baik, setelah bola menghantam pemain Persela. 
 
Akhirnya Laskar Joko Tingkir berhasil memimpin pada menit ke-38. Memanfaatkan bola liar di depan gawang lawan, Alex menyambar si kulit bundar dengan dadanya untuk mencetak gol. 
 
Persela kemudian menggandakan keunggulannya pada menit ke-45. Kembali memanfaatkan bola yang tak terkendali di dalam kotak penalti, Alex melepaskan tembakan first-time untuk menjebol gawang Kalteng Putra. 
 
Pada babak kedua, Persela kembali membangun sejumlah serangan yang cukup berbahaya. Sayang, sejumlah peluang yang mereka dapatkan masih belum bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Laskar Joko Tingkir
 
Memasuki menit ke-63, Persela memperlebar keunggulannya menjadi tiga gol. Alex mencetak hattrick setelah melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. 
 
Setelah itu, kedua tim cenderung bermain bertahan. Akibatnya, bola lebih banyak bertahan di tengah lapangan, dan minim peluang tercipta. Skor pun bertahan, dan tak ada gol tambahan hingga laga berakhir. 

Hasil ini membuat Persela keluar dari zona degradasi. Laskar Joko Tingkir kini ada di posisi ke-15 dengan poin 5. Sementara Kalteng turun ke peringkat kesembilan dengan nilai 8.
 
SUSUNAN PEMAIN 
PERSELA LAMONGAN (4-2-3-1) 
 
Dwi Kuswanto; Arif Satria, Samsul Arifin (Ahmad Birrul Walidain 29), Eky Taufik, Mawounda Kodjo Amevor; Kei Hirose, Lucky Wahyu Dwi Permana; Delvin Rumbino, Rafinha, Sugeng Efendi (Anis Nabar 82); Alex Dos Santos 
Pelatih: Nil Maizar 
 
KALTENG PUTRA (3-4-3)  
Dimas Galih; Wasyiat Hasbullah (Pandi Lestaluhu 46), Rafael Bonfim, Bobby Satria; Hedipo (Yoo Hyun-koo 66), I Gede Sukadana, Fajar Handika, Rizky Dwi Febrianto; Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Antony Nugroho (Maldini Pali 78) 
Pelatih: Gomes De Oliviera


Editor : Abdul Haris