Uji Coba Internasional

Hattrick Isco Bawa Spanyol Bantai Argentina 6-1

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 28 Maret 2018 - 05:33 WIB
Hattrick Isco Bawa Spanyol Bantai Argentina 6-1

Gelandang Spanyol Isco (22) merayakan salah satu golnya ke gawang Argentina pada uji coba di Stadio Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB. (Foto: Daily Mail)

MADRID, iNews.id – Tiga gol Isco sukses mengantarkan Spanyol menang telak 6-1 atas Argentina pada uji coba di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB.

Pelatih Spanyol Julen Lopetegui memainkan skema 4-3-3 dengan mempercayakan trisula Isco, Diego Costa dan Marco Asensio di lini serang. Sedangkan juru taktik Argentina Jorge Sampaoli menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Gonzalo Higuain sebagai targetman.

Racikan Lopetegui ternyata terlihat lebih ampuh. Terbukti, baru 12 menit laga begulir Costa sudah berhasil mengoyak gawang La Albiceleste usai mendapat umpan terukur dari Asensio. Isco berhasil menambah pundi-pundi gol Spanyol pada menit ke-27, lagi-lagi berkat assist dari Asensio.

Tertinggal dua gol membuat Argentina berinisiatif untuk balik menyerang. Berawal dari umpan lambung yang diberikan Ever Banega dari sepak pojok. Nicolas Otamendi yang berdiri bebas mampu menanduk bola dengan baik dan sukses menggetarkan gawang Spanyol yang dijaga David De Gea.

Memasuki babak kedua, Isco kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-52 usai mendapat umpan dari Iago Aspas. Tiga menit berselang, giliran Thiago Alcantara yang sukses mengoyak gawang Argentina yang dijaga kiper pengganti Wilfred Caballero.

Tak puas sampai di situ, Aspas berhasil kembali menambah keunggulan La Furia Roja pada menit ke-73. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau Caballero. Semenit berselang, Isco akhirnya membukukan hattrick setelah mendapatkan operan cantik dari Aspas. Itu merupakan gol terakhir pada laga tersebut.

SUSUNAN PEMAIN
SPANYOL (4-3-3)

De Gea; Carvajal, Pique (Azpilicueta 72), Ramos, Alba (Alonso 79); Alcantara (Parejo 82), Koke, Iniesta (Saul 56); Isco (Vazquez 76), Costa (Aspas 46), Asensio
Pelatih: Julen Lopetegui

ARGENTINA (4-2-3-1)
Romero (Caballero 22); Bustos (Mercado 62), Otamendi, Rojo, Tagliafico; Mascherano (Pavon), Biglia; Meza, Banega (Perez 62), Lo Celso (Acuna 84); Higuain (Martinez 59)
Pelatih: Jorge Sampaoli

Editor : Abdul Haris