Hengkang dari Roma di Akhir Musim, De Rossi Belum Tentukan Tujuannya

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 17 Mei 2019 - 13:36 WIB
Hengkang dari Roma di Akhir Musim, De Rossi Belum Tentukan Tujuannya

Pemain AS Roma Daniele De Rossi. (Foto: OSCAR DEL POZO/AFP)

ROMA, iNews.id - Pemain senior AS Roma Daniele De Rossi mengaku masih belum menentukan masa depannya, setelah memastikan diri hengkang di akhir musim ini. Dia masih jengkel karena I Giallorossi tak memperpanjang kontraknya.

Keputusan klub Ibu Kota Italia itu tak memperbarui kontraknya, menutup kebersamaan selama 18 tahun. Kini, De Rossi harus mencari klub lain yang berminat untuk menggunakan jasanya.

Meski sudah veteran, sejumlah klub pun disinyalir tertarik mendatangkannya. Beberapa peminatnya adalah New York City FC, Boca Juniors, Paris Saint-Germain, hingga Manchester City.

“Saya seharusnya sudah tahu kemana akan pergi. Lihat saja apakah saya bisa memberikan kontribusi yang banyak atau tidak,” kata De Rossi dikutip Football Italia.

Pemain berusia 35 tahun itu masih tak percaya harus meninggalkan klub yang telah dibelanya sejak 2001 tersebut. Namun, dia hanya bisa menerima keputusan yang diambil oleh pihak manajemen Roma.

“Saya masih kesal atas kepergian dari Roma. Sepak bola adalah pekerjaan kami. Ada orang bermain sepak bola dan pihak untuk mengambil keputusan. Siapa pun itu, seseorang telah memutuskan hal ini,” ujarnya.

De Rossi merupakan salah satu pemain yang diorbitkan dari tim junior Roma. Dia memiliki peran vital di lini tengah timnya, sehingga mampu memberikan keseimbangan.

Dia mampu menyuplai bola ke lini serang dengan baik, tetapi juga menjadi tembok pertahanan pertama timnya. De Rossi menjadi penerus Francesco Totti sebagai kapten tim, ketika yang bersangkutan pensiun pada 2017.

Bakat kepemimpinannya sudah terlihat sejak muda. Itu sebabnya dia dijuluki sebagai kapten masa depan Roma, ketika Totti masih menjabat sebagai Il Capitano. Bersama Roma, De Rossi telah memberikan dua gelar Coppa Italia dan satu Supercopa Italia.


Editor : Haryo Jati Waseso