Hindari Hukuman FFP, Real Madrid Disarankan Lepas 5 Pemain

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 12 Juni 2019 - 20:54 WIB
Hindari Hukuman FFP, Real Madrid Disarankan Lepas 5 Pemain

Pemain Real Madrid Gareth Bales, menjadi salah satu dari lima pemain yang bakal dilepas. (Foto: AFP)

MADRID, iNews.id – Raksasa La Liga Real Madrid tengah dihantui aturan Financial Fair Play (FFP). Karenanya, klub Ibu Kota Spanyol itu disarankan melepas lima pemainnya seperti Gareth Bale, James Rodriguez, Mateo Kovacic, Sergio Reguillon dan Dani Ceballos guna menstabilkan neraca keuangan.

Bale dikabarkan bakal dilego karena karena tak masuk ke dalam rencana Zinedine Zidane untuk musim depan. Begitu pula James yang baru saja selesai dipinjamkan ke Bayern Muenchen.

Petinggi Madrid ogah kembali memakai servis pemain Kolombia itu dan berusaha melepasnya. Manajemen Los Blancos juga berharap Kovacic dipermanenkan Chelsea dan ada klub yang merekrut Ceballos dan Reguillon.

Semua hal itu dilakukan demi lolos dari jeratan FFP, mengingat Madrid kini tengah getol memburu amunisi anyar. Sejumlah nama sudah direkrut seperti Eder Militao dari FC Porto, Luka Jovic (Eintracht Frankfurt) dan Eden Hazard (Chelsea).

Namun, Zidane belum puas. Madrid ditengarai masih membidik tanda tangan Gelandang Manchester United Paul Pogba, Bintang Tottenham Hotspur Christian Eriksen serta Defender Olympique Lyon, Ferland Mendy.

Klub kaya raya seperti Madrid tentu punya banyak uang untuk mendatangkan pemain dengan nama besar. Tetapi di sisi lain, mereka juga harus bisa menjual pemain. AS melaporkan, Los Blancos harus mendapatkan 270 juta poundsterling (Rp4,9 triliun) dari penjualan pemain.

Kabarnya, Zidane bakal menghabiskan setidaknya 356 juta poundsterling (Rp6,4 triliun) sebelum bursa transfer ditutup. Karenanya, menjual lima pemain di atas dianggap sebagai solusi yang tepat.


Editor : Haryo Jati Waseso