Liga Inggris

Hugo Lloris Optimistis Tottenham Tetap Berbahaya Tanpa Kane

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 15 Januari 2019 - 17:12 WIB
Hugo Lloris Optimistis Tottenham Tetap Berbahaya Tanpa Kane

Pemain Tottenham Hotspur Hugo Lloris (kiri) dan Harry Kane (kanan). (Foto: IAN KINGTON/AFP)

LONDON, iNews.id – Kapten Tottenham Hotspur Hugo Lloris yakin timnya bisa tampil apik meski tidak diperkuat bomber andalan Harry Kane. Nama terakhir diprediksi bakal absen sebulan akibat cedera kaki yang dideritanya.

Cedera tersebut didapat Kane saat The Lilywhites kalah 0-1 dari Manchester United (MU) pada pekan ke-22 Premier League di Wembley, Minggu (13/1/2019). Pada laga tersebut, top skor Piala Dunia 2018 itu bermain penuh.

Namun usai laga, Kane mengalami ketidaknyamanan pada kakinya dan pihak klub mengonfirmasikan kalau sang pemain harus menjalani perawatan. Biar begitu, Lloris tak ingin meratap.


Penjaga gawang tim nasional Prancis itu percaya Tottenham bakal tetap melaju kencang untuk memburu gelar juara, meski tanpa mesin gol andalannya tersebut.


“Seluruh anggota tim tahu betapa pentingnya Harry. Tapi Tottenham bukan hanya dia seorang. Sepak bola adalah olahraga tim. Saat ini semua pemain siap membantu tim untuk memetik kemenangan,” kata Lloris kepada Mirror.

“Dalam sepak bola, selama satu musim, sudah wajar jika ada pasang surut. Sebagai seorang profesional, kami harus selalu bisa beradaptasi. Kami harus menenangkan pikiran dan siap bertarung,” ujarnya.

Tim asuhan Mauricio Pochettino itu saat ini bercokol di peringkat ketiga Premier League dengan raihan 48 angka, tertinggal sembilan poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Lloris dkk, juga bakal mentas di babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund, 13 Februari dan 5 Maret mendatang. Klub London Barat itu juga masih bertarung di putaran ketiga Piala FA melawan Crystal Palace, Minggu (27/1/2019).

Terakhir, Tottenham akan kembali berlaga di semifinal Piala Liga Inggris. Pada leg pertama, pasukan Pochettino berhasil menang tipis 1-0 atas Chelsea di Wembley. Mereka akan melakoni pertemuan kedua di Stamford Bridge, Jumat (25/1/2019).


Para penggawa Tottenham kini sudah melupakan kekalahan dari MU dan mempersiapkan diri jelang bertandang ke markas Fulham Craven Cottage pada pekan ke-23 Premier League, Minggu (20/1/2019) malam WIB.


Editor : Haryo Jati Waseso