Ibrahimovic Dibuatkan Patung Telanjang Dada di Swedia

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 09 Oktober 2019 - 12:05 WIB
Ibrahimovic Dibuatkan Patung Telanjang Dada di Swedia

Zlatan Ibrahimovic berfoto di depan patung dirinya di Malmo, Swedia, Selasa (9/10/2019). (Foto: AFP)

MALMO, iNews.id – Federasi Sepak Bola Swedia (SvFF) meresmikan patung striker Los Angeles Galaxy Zlatan Ibrahimovic, Selasa (8/10/2019). Uniknya, patung berwarna perunggu itu diukir menyerupai tubuh Ibrahimovic yang sedang merayakan gol tanpa kaos dan hanya menggunakan celana. 
 
Patung yang memiliki ukuran tiga meter itu berdiri di tanah kelahirannya sekaligus di depan markas klub, Malmo, yakni Stadion Swedbank. Di sana, dia memulai karier profesionalnya sebagai pesepak bola 20 tahun lalu. 
 
“Swedia memiliki pemain yang memenangkan trofi. Swedia memiliki pemain yang dibuatkan patung. Kemudian Anda memiliki pemain yang menerima piala dan patung,” kata Ibrahimovic dilansir Sky Sports. 
 
“Patung ini motivasi bagi mereka yang tidak percaya diri. Jika saya bisa, mereka juga pasti bisa. Saya tidak istimewa dalam hal apa pun. Tapi saya selalu melakukan yang terbaik dalam berbagai kesempatan,” ujarnya. 
 
Patung ini didekasikan SvFF untuk jasa-jasa Ibrahimovic yang sudah mengharumkan sepak bola Swedia. Total, pemain jangkung itu sudah membuat 62 gol bagi negaranya dari 116 pertandingan. Dia pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah tim berjuluk Blagult itu. 
 
Di level klub, pria 38 tahun itu juga mencicipi segudang trofi bersama klub-klub top Eropa seperti Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain dan Manchester United.


Editor : Abdul Haris