Australia Terbuka

Ikuti Andy Murray, Kei Nishikori Mundur dari Australia Terbuka

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 04 Januari 2018 - 21:24 WIB
Ikuti Andy Murray, Kei Nishikori Mundur dari Australia Terbuka

Kei Nishikori (Foto: Tennis.com)

FLORIDA, iNews.id - Tampaknya Australia Terbuka 2018, tak akan diikuti nama-nama besar. Setelah Andy Murray memutuskan untuk mundur karena cedera, kini giliran petenis Jepang, Kei Nishikori yang menegaskan tak bisa mengikuti turnamen perdana Grand Slam tahun ini, karena hal yang sama.

Nishikori memang sudah absen dari lapangan, sejak Agustus lalu karena mengalami cedera pergelangan tangan. Padahal, tahun lalu petenis berusia 28 tahun itu, sukses melaju hingga putaran keempat turnamen yang akan berlangsung 15-28 Januari itu.

Saat itu, Nishikori dikalahkan Roger Federer, yang akhirnya menjadi juara dengan laga ketat lima set 7-6, 4-6, 1-6, 6-4 dan 3-6. Sang petenis pun menyesali kegagalan dirinya untuk mengikuti turnamen tersebut.

“Aussie Terbuka adalah salah satu Slam favorit saya. Itu adalah Slam rumah saya, dan sangat menyakitkan saya harus kehilangan tahun ini,” ungkap petenis kelahiran Shimane tersebut seperti dilansir Eurosport.

Nishikori saat ini menjadi petenis terbaik Jepang dan menjadi atlet Negeri Matahari Terbit pertama yang mampu mencapai final Grand Slam, yaitu di Amerika Serikat Terbuka 2014.

Ketika itu, Nishikori takluk dari petenis Kroasia, Marin Cilic dengan tiga set 3-6, 3-6, 3-6. SNamun, sejumlah petenis papan atas seperti Pablo Andujar, Milos Raonic, Stan Wawrinka dan Novak Djokovic, sukses dikalahkannya saat itu.

Sejak saat itu Nishikori menarik perhatian banyak pihak. Bahkan setahun kemudian, dia mampu menduduki peringkat empat dunia. Namun, cedera membuatnya menduduki posisi ke-22.

Senada dengan Nishikori, petenis Britania Andy Murray juga dipastikan tak bisa mengikuti Australia Terbuka. Sebelumnya, cedera pinggul kambuhan yang mendera, telah membuat Murray absen di ajang Brisbane Internasional.

Petenis kelahiran Skotlandia itu sempat memiliki asa untuk bermain di Australia Terbuka, namun setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, Nishikori dipastikan harus absen di ajang tersebut.

“Sayangnya, saya tak bisa bermain di Melbourne pada tahun ini, karena saya belum siap untuk berkompetisi,” ungkap petenis yang menduduki peringkat ke-17 dunia tersebut.

“Saya akan segera terbang untuk pulang dan secepatnya memeriksa semua opsi, namun saya sangat menghargai pesan-pesan dukungan dan berharap bisa secepatnya kembali bermain,” tutur pria 30 tahun tersebut menambahkan.

Editor : Haryo Jati Waseso