Ikuti Jejak Arab Saudi, Qatar ke 16 Besar Piala Asia 2019

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 13 Januari 2019 - 20:40 WIB
Ikuti Jejak Arab Saudi, Qatar ke 16 Besar Piala Asia 2019

Penyerang Qatar Almoez Ali merayakan gol yang dicetaknya ketika mengalahkan Korea Utara 6-0, pada laga Grup E di Sheikh Khalifa Internasional Stadium, Minggu (13/2019).(Foto: Giuseppe CACACE/AFP)

AL AIN, iNews.id - Qatar memastikan diri mengikuti pencapaian Arab Saudi melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2019, setelah mengalahkan Korea Utara 6-0, pada laga Grup E di Sheikh Khalifa Internasional Stadium, Minggu (13/2019).

Almoez Ali menjadi pahlawan kemenangan Qatar dengan quattrick yang diciptakannya. Pada pertandingan tersebut, tim berjulukan Al-Annabi itu memang mendominasi permainan.

Pertandingan baru berjalan 9 menit, Qatar sudah berhasil mengoyak gawang Korea Utara yang dijaga Ri Myong-guk, lewat gol Ali. Dua menit berselang, Pemain klub Al-Duhaif tersebut kembali menjebol gawang Ri.

Qatar mencetak gol ketiga lewat tandukan Boualem Khoukhi di menit ke-43. Berawal dari pergerakan Akram Afif yang masuk ke dalam gawang Korea Utara, membuat Ri maju untuk menutup ruang tembrak.

Tapi Afif masih mampu meluncurkan bola ke arah Khoukhi yang tanpa kesulitan menanduknya ke gawang kosong. Di babak kedua, Qatar tak berhenti melakukan serangan.

Akhirnya Ali mencetak hattrick di menit ke-55, setelah meneruskan umpan terobosan Afif. Ri sebenarnya sudah berusaha menutup ruang tembak, tapi hal itu tak cukup untuk menghadang sontekan Ali.

Pemain berusia 22 tahun itu pun berhasil mencetak gol keempatnya di laga tersebut pada menit ke-60. Hujan gol Qatar akhirnya ditutup oleh Abdelkarim Hassan di menit ke-68, dengan sontekannya.

Qatar pun untuk sementara memimpin klasemen sementara Grup A dengan poin 6. Jumlah itu sebenarnya sama dengan milik Arab Saudi, namun Qatar lebih baik dalam selisih gol. Kedua tim akan bersua pada pertandingan terakhir grup, Kamis (17/1/2019).

SUSUNAN PEMAIN
KOREA UTARA (4-3-3)

Ri Myong-guk; Sim Hyon-ji, Kim Song-gi (Ri Thong-il 77), Kim Chol-bom, Ri Il-jin; Kim Yong-il (Ri Hyok-chol 43), Rim Kwang-hyok (Lee Yong-jick 63), Ri Un-chol; Jong Il-gwan, Pak Kwang-ryong, Kim Kyong-hun
Pelatih: Kim Young-jun

QATAR (4-3-3)
Saad Al-Sheeb; Pedro Correia (Hamid Ismaeil 74), Bassam Hisham, Tarek Salman, Abdelkarim Hassan (Al Hassan Afif 80); Abdulaziz Hatem, Assim Madibo (Ahmed Fathy 71), Boualem Khoukhi; Hassan Al-Heidos, Almoez Ali, Akram Afif
Pelatih: Felix Sanchez


Editor : Haryo Jati Waseso