Liga 1 2019

Imbang di Kanjuruhan, Arema dan Borneo Gagal Perbaiki Tren Minor

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 13 September 2019 - 21:13 WIB
Imbang di Kanjuruhan, Arema dan Borneo Gagal Perbaiki Tren Minor

Arema FC imbang 2-2 melawan Borneo FC. (Foto: Wearemania.net)

MALANG, iNews.id - Bentrokan Arema FC melawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (13/9/2019) malam berakhir dengan kedudukan sama kuat. Bertarung di pekan ke-18 Liga 1 2019, Arema diimbangi tamunya dengan skor 2-2.

Tuan rumah langsung mengancam di awal pertandingan. Beberapa kali mereka mampu merepotkan lini pertahanan Pesut Etam.

Memasuki menit 23, Arema mendapat hadiah penalti karena Sylvano Comvalius dijatuhkan di dalam kotak terlarang. Namun sayang, penalti tersebut tak bisa dimaksimalkan menjadi gol. Bola yang ditendang Comvalius dapat dibaca oleh Nadeo Argawinata.

Asyik menyerang, Arema justru tertinggal lebih dulu pada menit ke-34. Berawal dari sapuan Rachmat Latief yang kurang bersih, bola bergerak liar sehingga dapat disambar oleh Sihran Amrullaoh. Sepakan mendatarnya sukses menjebol gawang Singo Edan.

Meski begitu, Arema langsung bangkit dengan cepat. Lewat Ricky Kayame, tuan rumah berbalik unggul 2-1.

Di menit 40, kerja sama apik yang dilakukan Ricky Kayame dan Takafumi Akahoshi berhasil mendobrak jantung pertahanan Borneo FC. Dari sisi kanan gawang, Ricky akhirnya melepaskan tembakan keras yang gagal diblokir Nadeo.

Dua menit berselang, eks pemain Persipura Jayapura itu kembali menunjukkan ketajamannya. Dari posisi yang hampir serupa dengan gol pertama, Ricky sukses melepaskan tembakan mendatar. Bola melesat di sela-sela kedua kaki Nadeo.

Tapi Arema kembali lengah di masa injury time. Bola rebound hasil sepakan Renan Silva dapat dimaksimalkan oleh Ambrizal Umanailo. Skor berubah 2-2.

Selepas turun minum, Arema masih konsisten dengan dominasi serangan mereka. Comvalius terus menjadi target dari umpan-umpan yang dilepaskan para penggawa Arema. Serangannya cukup berbahaya, namun tak lagi menjebol gawang Borneo.

Tim tamu kemudian berusaha menyerang balik pada menit ke-64. Menerima umpan dari rekannya, Matias Conti menyundul bola menuju gawang Arema. Namun, upayanya masih belum memberikan hasil.

Hingga bubaran, skor tak juga mengalami perubahan. Dengan hasil ini, masing-masing tim gagal memperbaiki tren negatif di dua laga terakhir. Sebelumnya Arema kalah 1-2 dari Bali United dan imbang 1-1 melawan PSIS Semarang. Sementara Borneo, mereka sempat kalah 1-2 dari Bali United dan imbang 2-2 saat bersua PS Tira-Persikabo.

SUSUNAN PEMAIN
AREMA FC (4-3-3)
Sandy Firmansyah; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Masir, Rachmat Latief (Hanif Sjahbandi 68); Hendro Siswanto, Makan Konate, Takafumi Akahoshi (M. Rafli 74); Dandi Santoso (Sunarto 82), Ricky Kayame, Sylvano Comvalius
Pelatih: Milomir Seslija

BORNEO FC (3-4-3)
Nadeo Argawinata; Javlon Guseynov, Nur Diansyah, Juan Ramon Alsina; Wildansyah (Makarius Fredrik Suruan 55), Abdul Rachman, Wahyudi Hamisi (Ichsan Kurniawan 70), Renan da Silva; Matias Conti, Ambrizal Umanailo (Terens Puhiri 89), Sihran Amrullaoh
Pelatih: Mario Gomez


Editor : Bagusthira Evan Pratama