Kualifikasi Piala Dunia 2020

Indonesia Jumpa UEA dan Vietnam, McMenemy Panggil 4 Pilar Persija

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 26 September 2019 - 16:35 WIB
Indonesia Jumpa UEA dan Vietnam, McMenemy Panggil 4 Pilar Persija

Simon Mcmenemy (Foto: dok PSSI)

JAKARTA, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memanggil empat pemain Persija Jakarta jelang bentrok Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 zona Asia. Persona yang dimaksud kiper Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa, Novri Setiawan dan Riko Simanjuntak.  
 
Pasukan McMenemy akan bertandang ke markas UEA di Stadion Al Maktoum, Dubai, 10 Oktober, pukul 23.00 WIB. Lima hari kemudian, Tim Garuda akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pukul 19.00 WIB. 
 
Tentu, McMenemy berharap kehadiran empat pemain Macan Kemayoran itu bisa membantu Timnas Indonesia memetik tiga poin perdana pada ajang kualifikasi. Sebab sebelumnya, mereka kalah 2-3 dari Malaysia, Kamis (5/9/2019) dan dibungkam Thailand 0-3, lima hari kemudian. 
 
Pada dua laga tersebut, hanya Andritany yang dipercaya masuk ke dalam skuat. Sayang, penampilannya kurang tokcer yang mengakibatkan gawangnya kebobolan lima gol. Sepanjang pertandingan melawan Thailand, pria yang akrab disapa Bagol itu juga dicemooh suporter. 
 
Kemudian Riko sebenarnya merupakan pemain langganan Timnas Indonesia sejak ditangani McMenemy. Namun anehnya, winger mungil itu tidak dipanggil saat jumpa Malaysia dan Thailand. Wajar rasanya jika dia kini semringah kembali mendapat kepercayaan dari sang pelatih. 
 
“Ya sangat bangga sekali dapat kembali dipanggil timnas. Saya berusaha memberikan yang terbaik dan siap bermain di posisi manapun,” kata Riko dilansir laman resmi Persija. 
 
Serupa dengan Riko, Novri juga kerap dipercaya berkostum Garuda di dada sejak McMenemy melatih namun dipinggirkan pada dua laga kualifikasi sebelumnya melawan Malaysia dan Thailand. 
 
Sementara Rezaldi untuk pertama kalinya menjadi bagian rencana McMenemy. Terakhir kali dia memperkuat Timnas Indonesia yakni pada ajang Asian Games 2018 di bawah asuhan Luis Milla. Setelahnya, pemain kidal itu absen lantaran cedera tumit. 
 
Kehadiran mereka tentu diharapkan bisa mendongkrak performa Tim Garuda yang hingga kini masih bercokol di dasar klasemen Grup G tanpa nilai. Nantinya, keempat pemain tersebut akan bergabung dengan skuat lainnya dalam pemusatan latihan yang digelar awal Oktober di Jakarta.


Editor : Abdul Haris