Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Menpora: Ini Momen Langka

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 24 Oktober 2019 - 23:06 WIB
Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Menpora: Ini Momen Langka

Menpora Zainudin Amali memberikan keterangan pers terkait terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. (Foto: iNews.id/Fitradian Dhimas)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali merasa senang Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Menurutnya hal ini menjadi momen yang langka.

Oleh karena itu, Zainudin tak ingin menyianyiakan kesempatan ini. Dia menegaskan pihak pemerintah akan bekerja secara maksimal dalam mempersiapkan semua yang diperlukan agar turnamen tersebut bisa berjalan dengan baik.

“Kita bersyukur, khususnya Kemenpora dan insan sepak bola, dipercaya untuk menggelar ajang yang cukup besar bergengsi dan prestisius. Saya kira ini adalah kesempatan yang sangat langka, dan belum tentu akan terulang kembali,” ujarnya di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (23/10/2019) malam.

“Pemerintah bertekad untuk mempersiapkan ini sebaik-baiknya. Kita berharap bisa sukses dalam penyelenggaraan dan bisa menorehkan prestasi tim,” tutur politikus dari partai Golkar tersebut.

Zainudin mengaku sempat kaget Indonesia bisa terpilih menjadi ruan rumah Piala Dunia U-20 2021. Pasalnya, Indonesia harus bersaing dengan Brasil, Peru, serta gabungan Arab Saudi, Bahrain dan Uni Emirat Arab.

“Kita bersaing dengan negara yang tradisi sepak bolanya lebih mapan, seperti Brasil dan Peru. Kemudian ada Arab Saudi, Bahrain dan Uni Emirat Arab,” ucapnya.

“Kalau dilihat, saingannya luar biasa berat. Apalagi dari sisi pendanaan, siapa yang bisa meragukan gabungan tiga negara itu,” tutur pria berusia 57 tahun tersebut.


Editor : Haryo Jati Waseso