Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Menpora Minta Arahan Presiden Jokowi

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 24 Oktober 2019 - 19:00 WIB
Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Menpora Minta Arahan Presiden Jokowi

Menpora Zainudin Amali. (Foto: Instagram@kemenpora)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali langsung bertindak cepat setelah mendengar Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Dia mengungkapkan bakal segera melapor secara resmi dan meminta arahan Presiden Joko Widodo.

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, usai menyingkirkan dua kandidat lainnya, Brasil dan Peru. Pengumuman bahagia tersebut disampaikan langsung FIFA, Kamis (24/10/2019).

Tak tunggu lama, Zainudin yang baru resmi menukangi Menpora setelah serah terima jabatan di hari ini, langsung bergegas mempersiapkan event tersebut. Tak lupa, dia juga menyampaikan terima kasih kepada PSSI yang berhasil meloloskan Indonesia dalam proses bidding tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Ini kita masih koordinasi. Kalau masalah Piala Dunia U-20 saya akan menghadap Pak Presiden melaporkan secara resmi kemudian kita meminta arahan beliau. Setelah itu, baru nanti secara teknis akan bekerja di lapangan,” kata Zainudin.

“Kita juga harus berkomunikasi dengan PSSI. Harus ada hasil yang didapatkan di sana. Walau tadi terputus, saya sempat ngobrol sebentar teleconference dengan Sekjen PSSI (Ratu Tisha Destria) karena beliau lagi ada di luar negeri,” ujarnya.

Untuk Piala Dunia U-20 nanti, Indonesia sudah mendaftarkan 10 stadion yang bisa dijadikan venue, yakni Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), Mandala Krida (Yogyakarta), Jakabaring (Palembang), Wibawa Mukti (Cikarang), Si Jalak Harupat (Bandung), Patriot Candrabagha (Bekasi) dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).


Editor : Haryo Jati Waseso