Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Indonesia Vs Thailand: Andritany Dicaci, McMenemy Beri Pembelaan

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 10 September 2019 - 23:06 WIB
Indonesia Vs Thailand: Andritany Dicaci, McMenemy Beri Pembelaan

Penjaga gawang Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy membela Andritany Ardhiyasa yang disoraki suporter sepanjang pertandingan kontra Thailand, Selasa (10/9/2019) malam. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Andritany dinilai tampil buruk sehingga gawangnya kecolongan tiga gol.

Penjaga gawang Timnas Indonesia tersebut kebobolan di menit 55, 65, dan 73. Alhasil, Andritany jadi sasaran kekecewaan suporter.

“Sebenarnya bukan hanya Andritany yang tertekan. Semua pemain merasakan hal yang sama. Dia kiper Persija dan sudah biasa bermain di tengah riuhnya suporter,” kata McMenemy usai laga.

“Kiper posisi sulit di sepak bola. Mereka bisa melakukan empat peyelamatan. Tapi satu kesalahan bisa terjadi gol. Kiper itu posisinya di ujung tanduk. Kadang jadi pahlawan, tapi kadang dicaci. Tapi saya pikir dia tidak pantas dicaci,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan iNews.id, pesepak bola yang akrab disapa Bagol itu tetap disoraki ketika laga usai dan ingin masuk ke lorong stadion. Kritik pedas sebenarnya sudah diterima sang pemain setelah Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia, Kamis (5/9/2019) lalu.


Editor : Bagusthira Evan Pratama