Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Indonesia Vs Thailand: Tim Garuda Kalah 0-3, Teriakan Simon Out Menggema

Abdul Haris ยท Selasa, 10 September 2019 - 22:18 WIB
Indonesia Vs Thailand: Tim Garuda Kalah 0-3, Teriakan Simon Out Menggema

Simon McMenemy (Foto: ANTARA)

JAKARTA, iNews.id - Teriakan agar Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mundur menggema di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019) malam. Penyebabnya, Tim Garuda dibantai Thailand 0-3 pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Setelah sempat bermain tanpa gol di babak pertama, gawang Andritany Ardhiyasa malah kebobolan tiga kali di babak kedua melalui dua gol Supachok Sarachart pada menit ke-55, dan 73, plus eksekusi penalti Theeraton Bunmathan (65).

Kondisi itu membuat beberapa kelompok suporter Timnas Indonesia mengeluarkan teriakan ke arah McMenemy, "Simon out, Simon out, Simon out."

Wajar jika para suporter Tim Garuda kecewa. Pasalnya, ini merupakan kekalahan kedua beruntun yang dialami pasukan McMenemy pada kualifikasi ini. Sebelumnya di tempat yang sama, Andritany dkk dipermalukan Malaysia 2-3, Kamis (5/9/2019). 

Kondisi ini membuat Indonesia berada di dasar klasemen Grup G tanpa nilai. Berikutnya, Tim Garuda akan terbang ke markas Uni Emirat Arab, 10 Oktober mendatang. 


Editor : Abdul Haris