Indra Sjafri: Ezra Walian Wajib Cepat Adaptasi di Timnas U-23

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 14 Maret 2019 - 14:38 WIB
Indra Sjafri: Ezra Walian Wajib Cepat Adaptasi di Timnas U-23

Pemain timnas Indonesia U-23 Ezra Walian. (Foto: Instagram@pssi_fai)

JAKARTA, iNews.id – Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Indra Sjafri berharap Ezra Walian cepat beradaptasi dengan skema permainan bentukannya. Penyerang naturalisasi keturunan Belanda itu baru bergabung ke pemusatan latihan Garuda Muda, Rabu (13/3/2019) kemarin.

Sebenarnya, Coach Indra sudah memanggil Ezra jelang Piala AFF U-22 di Kamboja, Februari lalu. Namun, sang pemain tidak diizinkan klubnya RKC Waalwijk untuk membela negaranya karena kejuaraan tersebut tak terdaftar dalam agenda FIFA.

Akibatnya, pemuda 21 tahun kelahiran Amsterdam itu baru bisa bergabung sekarang. Meski begitu, Coach Indra berharap Ezra cepat nyetel dengan permainan timnas U-23 agar bisa menjadi bagian dari skuat  yang tampil ke kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam, 22 hingga 26 Maret mendatang.

Juru taktik asal Sumatera Barat itu saat ini sudah mengntongi 22 nama pemain. Karenanya, hanya tinggal tersisa satu tempat untuk menggenapkan 23 pemain yang akan dibawa terbang ke Hanoi.

“Saya ingin melihat kualitas Ezra. Maka dari itu, saya memanggilnya ke sini. Saya ingin dia cepat beradaptasi karena kami sudah melakukan pemusatan latihan cukup lama,” kata Coach Indra.

Sebelum berangkat ke Vietnam, Marinus Wanewar dkk, sudah melakoni uji coba melawan Semen Padang di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/3/2014). Laga tersebut berkesudahan dengan skor imbang 2-2.

Setelah ini, timnas U-23 akan terbang ke Pulau Dewata untuk melakukan uji coba terakhir jelang mentas di kualifikasi Piala AFC U-23 2020 melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (17/3/2019).

Pada ajang tersebut, Garuda Muda berada di Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Brunei Darusalam dan Thailand. Negara yang terakhir disebutkan akan menjadi lawan perdana pasukan Coach Indra di Stadion Nasional My Dinh, Jumat (22/3/2019).

Sementara itu, Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab.


Editor : Haryo Jati Waseso