Inggris ke Semifinal Nations League, Southgate: Ini Baru Permulaan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 19 November 2018 - 08:37 WIB
Inggris ke Semifinal Nations League, Southgate: Ini Baru Permulaan

Timnas Inggris sukses melaju ke semifinal UEFA Nations League menyingkirkan Spanyol dan Kroasia. (Foto: uefa.com)

LONDON, iNews.id  Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate menegaskan keberhasilan tim asuhannya melaju ke semifinal UEFA Nations League merupakan awal dari kebangkitan The Three Lions
 
Inggris sukses mengalahkan Kroasia 2-1 pada laga Grup 4 Liga A UEFA Nations League 2018 di Stadion Wembley, Minggu (18/11/2018) malam. Hasil itu sekaligus mengantarkan Inggris melaju ke putaran final UEFA Nations League, mengalahkan Kroasia dan Spanyol. Southgate menilai timnya mulai bangkit setelah tersingkir dari Piala Dunia 2018 lalu.  
 
“Kami berada di grup yang berat dan dihuni oleh tim kuat. Kami tidak bersantai usai Piala Dunia. Tahun kami berjalan dengan baik, tetapi ini masih permulaan,” kata Southgate kepada Sky Sports
 
Sepanjang pertandingan melawan Kroasia, Inggris beberapa kali mendapat peluang, tetapi tak mampu memanfaatkannya. Baru di 20 menit terakhir laga Tiga Inggris bisa menyamakan kedudukan melalui Jesse Lingard di menit ke-78, dan berbalik memimpin pada menit ke-85 bertak tendangan Harry Kane. 
 
“Saya sangat bangga. Saya rasa kami mampu mengendalikan pertandingan dan membuat peluang sejak babak pertama. Seharusnya kami bisa unggul terlebih dulu,” ujar Southgate. 
 
Pertandingan itu merupakan yang terakhir bagi Inggris pada 2018. Pelatih berusia 48 tahun itu senang dapat menutup tahun dengan kemenangan. Dia menilai hasil itu merefleksikan performa Inggris sepanjang tahun. 
 
“Saya bangga atas raihan pemain sejauh ini. Bukan hanya pertandingan ini, tetapi sepanjang tahun. Sudah lama saya tidak mendengan Wembley bergemuruh seperti itu,” tutur Southgate. 


Editor : Abdul Haris