Laga Uji Coba

Inggris Taklukkan Swiss, Maguire: Ketegasan Southgate Pemicunya

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 12 September 2018 - 06:14 WIB
Inggris Taklukkan Swiss, Maguire: Ketegasan Southgate Pemicunya

Penyerang Timnas Inggris Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang Swiss, ketika The Three Lions menang dengan skor 1-0 di King Power Stadium, Rabu (12/9/2018) dini hari WIB. (Foto: Paul ELLIS/AFP)

LEICESTER, iNews.id - Tim nasional Inggris akhirnya mengalahkan Swiss dengan skor 1-0 pada laga uji coba di King Power Stadium, Rabu (12/9/2018) dini hari WIB, walau dengan susah payah. Menurut Bek The Three Lions Harry Maguire, perkataan tegas Gareth Southgate saat turun minum, memicu mereka bermain apik dan meraih kemenangan.

Timnas Inggris memang tak memulai pertandingan dengan baik. Mereka terlalu sering kehilangan bola dan tak mampu banyak membuat peluang gol. Kala itu Swiss mampu mendominasi permainan dan bahkan nyaris unggul jika tembakan Xherdan Shaqiri tak mengenai tiang gawang.

Tetapi pada babak kedua timnas Inggris menunjukkan permainan yang berbeda. Mereka mampu memainkan bola dari kaki ke kaki dengan baik dan akhirnya membuat gol di menit ke-54 lewat tembakan voli Marcus Rahsford.

Ternyata ketika istirahat babak kedua, terjadi perdebatan sengit di kamar ganti tim. Para pemain timnas Inggris tampak kecewa dengan permainan mereka di babak pertama. Namun, Maguire mengungkapkan kata-kata Southgate mampu membangkitkan semangat tim.

“Ada beberapa perkataan di antara pemain. Kami tak gembira dengan penampilan karena terlalu lama memainkan bola. Tekanan yang kami lakukan sangat sedikit, sehingga pelatih mengeluarkan kata-kata tegas kepada dan babak kedua menjadi jauh lebih baik,” ujarnya di Sky Sports.

Hal yang sama diungkapkan oleh Danny Rose. Menurut pemain Tottenham Hotspur itu para pemain mengungkapkan kekecewaan dan akhirnya keadaan itu melecut mereka agar bermain lebih baik.

“Kami berbicara di istirahat babak pertama dan tak gembira dengan cara bermain serta menekan. Semua orang mengungkapkan opini mereka dan saya pikir kami menjadi lebih baik di babak kedua. Kami berhasil mengontrol permainan dan Marcus menyelesaikan dengan hebat, umpan silang dari Kyle (Walker),” tuturnya.

SUSUNAN PEMAIN
TIMNAS INGGRIS (3-5-2)

Butland; Walker, Tarkowski (Stones 61), Maguire; Alexander-Arnold (Trippier 78), Loftus-Cheek (Lingard 61), Dier, Delph (Henderson 68), Rose (Chilwell 79); Rashford, Welbeck (Kane 61)
Pelatih: Gareth Southgate

TIMNAS SWISS (3-4-1-1)
Sommer; Schar, Djorou, Akanji (Mehmedi 46); Lichtsteiner, Zakaria (Fernandes 66), Xhaka, Freuler (Zuber 66), Rodriguez (Moubandje 46); Shaqiri (Seferovic 80); Gavranovic (Ajeti 66)
Pelatih: Vladimir Petkovic


Editor : Haryo Jati Waseso