Bursa Transfer

Ingin Coba Pengalaman Baru, Alasan Pemain Muda Jepang Terima Pinangan Barcelona

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 23:00 WIB
Ingin Coba Pengalaman Baru, Alasan Pemain Muda Jepang Terima Pinangan Barcelona

Hiroki Abe. (Foto: ATTA KENARE/AFP)

BARCELONA, iNews.id - Barcelona resmi mendatangkan pemain muda Jepang Hiroki Abe dari Kashima Antlers, Jumat (12/7/2019) waktu setempat. Sang pemain memutuskan bergabung dengan Blaugrana, karena ingin merasakan pengalaman yang baru.

Maiih belum diketahui berapa dana yang harus dikeluarkan Barcelona untuk menebus Abe. Namun, kabarnya dia pindah dengan biaya transfer 2,23 juta euro atau Rp35 miliar.

Pemain berusia 20 tahun itu mengaku sediki berat harus meninggalkan klubnya di tengah musim, apalagi musim ini dia dipercaya tampil di 25 laga. Namun, Abe mengaku tak bisa menolak godaan Barcelona.

“Rasanya sulit untuk meninggalkan Kashima di tengah musim. Tetapi, saya memilih untuk melakukannya, karena ingin mencoba pengalaman baru bersama Barcelona,” kata Abe kepada Kyodo.

Nantinya, Abe tak akan langsung tampil di skuat utama asuhan Ernesto Valverde. Dia harus membuktikan kualitasnya terlebih dahulu di tim Barcelona B.

Bermain di Kashima Antlers sejak 2017, Abe tercatat telah melakoni 79 laga di semua kompetisi dan menorehkan 10 gol serta tujuh assist. Dia juga diberkati dengan visi cemerlang yang memungkinkannya memberikan umpan-umpan penting di area pertahanan lawan.

Abe sendiri merupakan pemain yang dikenal memiliki profil mirip seperti Antoine Griezmann. Meskipun kerap bermain melebar, dia dikenal mampu menembus ke tengah jantung pertahanan lawan untuk menciptakan peluang bagi rekannya.


Editor : Haryo Jati Waseso