Liga 1

Ingin Fokus, Striker Baru Persebaya Pantang Main Media Sosial

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 10 Februari 2019 - 21:22 WIB
Ingin Fokus, Striker Baru Persebaya Pantang Main Media Sosial

Penyerang anyar Persebaya Amido Balde. (Foto: Persebaya.id)

SURABAYA, iNews.id – Striker anyar Persebaya Surabaya Amido Balde mengaku ingin fokus bersama klub barunya. Bomber 27 tahun itu bahkan tak punya akun media sosial agar tidak menganggu performanya di lapangan.

Seperti dilansir laman resmi klub, pemain yang baru didatangkan dari Klub Libya Al Nasr itu sebelumnya sangat aktif di media sosial. Namun, dia mendapat komentar negatif dari netizen yang membuat penampilannya terganggu.

Dari situ, penyerang yang membantu Celtic juara Liga Skotlandia 2013/2014 itu memutuskan meninggalkan dunia maya. Menurutnya, media sosial mengganggu pikiran dan kariernya sebagai pesepak bola profesional.

“Saya dulu punya beberapa akun media sosial. Tapi saat ini saya sudah tidak punya satu pun, termasuk Instagram. Saya ingin fokus dan membawa tim ini meraih prestasi musim depan” kata Balde.

Pemain berkebagsaan Guinea Bissau itu diboyong Bajul Ijo guna menggantikan peran bomber haus gol David da Silva yang hengkang ke Klub Korea Selatan Pohang Steelers. Balde diharapkan bisa setajam David yang musim lalu membukukan 20 gol di Liga 1.

Selain itu, dia juga diharapkan bisa meningkatkan prestasi tim kesayangan Bonek Mania itu. Musim lalu, Persebaya hanya mampu finis di peringkat kelima klasemen liga berbekal nilai 50 usai memetik 14 kemenangan, delapan imbang, dan 12 kekalahan dari 34 pertandingan yang digelar.


Editor : Haryo Jati Waseso