Ingin Gelar Piala Dunia U-20, PSSI Segera Tunjuk 8 Stadion Tuan Rumah

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 27 Mei 2019 - 22:13 WIB
Ingin Gelar Piala Dunia U-20, PSSI Segera Tunjuk 8 Stadion Tuan Rumah

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). (Foto: AFP)

JAKARTA, iNews.id - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana menunjuk delapan stadion sebagai bentuk keseriusan untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021. Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria yakin pihaknya cukup berpengalaman untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Ratu Tisha menegaskan pengalaman menggelar berbagai ajang level Asia pada 2018 lalu bisa menjadi modal pengalaman berharga. Kini, dia yakin Indonesia sudah siap menjadi tuan rumah ajang bertaraf dunia.

“Dengan pengalaman penyelenggaraan event internasional, seperti Asian Games, Piala Asia dan Piala AFF, ditambah dengan animo masyarakat yang mendukung dan turut menyukseskan ajang tersebut, PSSI memiliki keyakinan Indonesia bisa melangkah ke level selanjutnya,” kata Ratu Tisha di laman resmi PSSI.

Pihak PSSI belum mengungkapkan kepada publik stadion mana  saja yang akan dipilih. Namun, sejumlah lokasi seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Patriot Candrabhaga dan berbagai stadion lainnya dianggap cukup layak untuk menggelar laga Piala Dunia U-20 2021.

“Kami akan segera putuskan delapan stadion terbaik. Bukan hanya standarnya yang internasional, tapi juga memiliki pengalaman event internasional dan memiliki fasilitas penunjang di sekitarnya,” ujarnya.

Jika ingin menggelar Piala Dunia U-20 2021, Indonesia harus bersaing dengan negara Asia lainnya seperti Bahrain, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Myanmar dan Thailand. Belum lagi Peru dan Brazil juga tertarik mengajukan diri menjadi tuan rumah.


Editor : Haryo Jati Waseso