Ingin Hengkang, Koscielny Tolak Ikut Tur Pramusim Arsenal

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 11 Juli 2019 - 19:00 WIB
Ingin Hengkang, Koscielny Tolak Ikut Tur Pramusim Arsenal

Laurent Koscielny (Foto: Mirror)

LONDON, iNews.id – Kapten Arsenal Laurent Koscielny diketahui menolak perintah tim untuk mengikuti tur pramusim di Amerika Serikat (AS).
 
Arsenal dijadwalkan untuk menjalani rangkaian pramusim, dimulai dengan laga menghadapi Colorado Rapids, Selasa (16/7/2019). Setelah itu, mereka meladeni Bayern Muenchen, Fiorentina dan Real Madrid. Tetapi, sang kapten justru tak mau berangkat, dan pihak klub pun mengungkapkan kekecewaannya. 
 
“Kami sangat kecewa terhadap sikap Laurent, yang berseberangan dengan instruksi dari kami. Kami berharap bisa segera menyelesaikan permasalahan ini, dan tidak akan menyediakan komentar tambahan,” bunyi pernyataan resmi Arsenal di lamannya. 
 
Pemain berpaspor Prancis itu dikabarkan sedang mempersiapkan kepindahannya ke klub lain. Meski belum diketahui pasti ke mana dia akan berlabuh, sang pemain kemungkinan memantapkan pilihannya untuk meninggalkan Emirates Stadium pada musim panas ini. 
 
Sempat beredar kabar jika Koscielny bakal merapat ke klub Jerman Borussia Dortmund. Dia juga diberitakan mendapatkan jaminan bakal bermain reguler di Bundesliga musim depan, sehingga sang bek memutuskan untuk menyudahi kariernya di Arsenal. 
 
Kabar mengenai kepergian Koscielny ini juga semakin diperkuat setelah Arsenal mengeluarkan harga sang pemain pada bursa transfer panas 2019 ini. Pemain 33 tahun itu akan dilepas The Gunners dengan harga 10,6 euro atau sekitar Rp171 miliar. 
 
Koscielny merupakan salah satu sosok senior di tim utama Arsenal. Bek berusia 33 tahun itu sudah membela The Gunners dalam sembilan tahun terakhir setelah direkrut dari klub Prancis FC Lorient. 
 
Hanya saja, Koscielny memang tidak banyak bermain di skuat Unai Emery. Dia mengalami cedera tendon yang cukup parah, sehingga hanya bisa bermain sebanyak 17 kali di Premier League musim lalu.


Editor : Abdul Haris