Ini 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Europa, Italia Hanya Satu

Abdul Haris ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 09:00 WIB
Ini 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Europa, Italia Hanya Satu

Striker Polandia Arkadiusz Milik (tengah) mencetak gol ke gawang FC Salzburg pada leg kedua 16 besar Liga Europa di Red Bull Arena, Wals-Siezenheim, Jumat (15/3/2019) dini hari WIB. (Foto: uefa.com)

WALS-SIEZENHEIM, iNews.id – Napoli jadi satu-satunya wakil Italia pada perempat final Liga Europa musim ini. I Partenopei sebenarnya kandas 1-3 dari klub Austria FC Salzbourg di Red Bull Arena, Wals-Siezenheim, Jumat (15/3/2019) dini hari WIB. Beruntung, kekalahan itu tetap membuat mereka menang agregat 4-3 karena unggul 3-0 pada laga pertama di kandang, pekan lalu.

Nasib nahas diterima klub Italia lainnya, Inter Milan, yang kalah 0-1 di kandang sendiri, Giuseppe Meazza, dari wakil Jerman Eintracht Frankfurt. Skor itu membuat I Nerazzurri harus angkat koper dari turnamen ini karena pada leg pertama bermain imbang 0-0.

Berbeda dengan Italia, Inggris dan Spanyol justru mampu mengirim dua wakilnya, masing-masing dua. Inggris meloloskan Chelsea dan Arsenal. Sementara Spanyol akan diwakili Villarreal dan Valencia.

Sayang, satu klub Spanyol lainnya, Sevilla, gagal melaju setelah kalah 3-4 di markas klub Republik Ceko Slavia Praha. Dengan hasil ini, klub Andalusia pemilik rekor lima kali juara ajang ini tersebut dipastikan tersingkir karena kalah agregat 5-6.

Berikut delapan tim yang berhak melaju ke perempat final. Undian perempat final akan digelar di Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2019) pukul 18.00 WIB.

Chelsea (Inggris)

Arsenal (Inggris)

Villarreal (Spanyol)

Valencia (Spanyol)

Napoli (Italia)

Eintracht Frankfurt (Jerman)

Slavia Praha (Rep Ceko)

Benfica (Portugal)


Editor : Abdul Haris