Ini Alasan Bagus Kahfi Ngebet Berkarier di Eropa Ketimbang Indonesia

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 29 Februari 2020 - 15:05 WIB
Ini Alasan Bagus Kahfi Ngebet Berkarier di Eropa Ketimbang Indonesia

Striker Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi (Foto: Dok Garuda Select)

BIRMINGHAM, iNews.id – Pemain Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi sangat mendambakan berkarier di Eropa. Dia ingin mengikuti jejak dua kompatriotnya yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang telah dikontrak oleh klub dari Benua Biru.

Saat ini Egy masih bermain di Liga Polandia bersama Lechia Gdnask. Sedangkan Witan baru saja bergabung dengan klub asal Serbia, FK Radnik Surdulica.

Bagus sendiri kini masih menjalani program Garuda Select di Eropa. Dia menempuh pendidikan sepak bola di bawah asuhan mantan pemain Timnas Inggris, Des Walker dan Dennis Wise.

“Penting bagi saya untuk melanjutkan karier di Eropa. Karena jika pulang ke Indonesia, saya khawatir peluang ini akan menipis. Harapan saya di Eropa yaitu ingin meningkatkan kualitas diri dalam bermain bola dan mengejar impian dari dulu,” ujar Bagus dalam pernyataan resminya di Instagram.

Sejauh ini Bagus merupakan top skor di tim Garuda Select. Sepanjang menjalani uji coba di Inggris dan Italia, dia sudah membukukan 14 gol.

Bagus berharap penampilannya bisa dilirik oleh klub Eropa. Dia juga ingin mengikuti jejak Brylian Aldama yang bergabung dengan agen pemain berlisensi FIFA, Forza Sports Group.

“Saya serahkan kepada Coach Dennis dimana saya akan bermain. Saya percaya dia. Karena dia berjanji akan menjaga saya. Memastikan saya diperlakukan secara adil dan mendapat kesempatan bermain selama tampil bagus saat latihan,” ucapnya.

Saudara kembar Bagas Kaffa tersebut sebenarnya sudah dikontrak oleh Barito Putera. Namun Bagus tetap ngebet berkarier di Eropa demi meningkatkan kemampuannya.

“Saya sangat berterima kasih kepada pengurus Barito atas semua dukungan dan bantuan yang mereka berikan selama ini. Tapi saya yakin mereka akan terus mendukung karier saya. Karena waktu penandatanganan kontrak, mereka berjanji akan mendukung saya jika nanti ada kesempatan bermain bola ke Eropa,” ujar Bagus.

“Jadi saya yakin status kontrak dengan Barito tidak akan menjadi halangan untuk mengejar impian bermain di Eropa. Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu karier saya selama ini. Saya juga memohon pengertian dan dukungan dari semua pihak untuk mengejar impian bermain di Eropa,” tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama